Surabaya (ANTARA News) - Kesebelasan Persebaya Surabaya memanfaatkan libur kompetisi pada masa kampanye Pemilihan Umum 2014 hingga pertengahan April mendatang dengan mengadakan pertandingan uji coba sebagai bagian dari program pemantapan tim.

Asisten Manajer Persebaya Amran Said Ali kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan dua calon lawan untuk laga uji coba tersebut, yakni tim PS Angkatan Laut dan Persekap Kota Pasuruan.

Nama tim terakhir merupakan salah satu kontestan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang kini ditangani mantan pelatih tim nasional Danurwindo.

"Kalau tidak ada perubahan, agenda uji coba dijadwalkan pada awal April mendatang di Lapangan Brigif I Marinir, Gedangan, Sidoarjo. Baik PSAL maupun Persekap sudah menyatakan kesediaannya menerima tawaran uji coba," katanya.

Menurut Amran, laga uji coba ini memang telah menjadi agenda pelatih Rahmad Darmawan untuk mengantisipasi kejenuhan pemain dengan program latihan, sekaligus menjaga kondisi pemain agar tetap fit selama jeda kompetisi.

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan yang dikonfirmasi terpisah menambahkan dua laga uji coba itu akan digunakan untuk meningkatkan performa anak-anak asuhnya, terutama dalam penyelesaian akhir atau mencetak gol.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani tim berjuluk "Bajul Ijo", mantan pelatih Timnas SEA Games 2013 itu, mengaku belum terlalu puas dengan penampilan pemain di lini depan, meski Persebaya sebenarnya menjadi tim paling subur di Grup 2 dengan total menceploskan 12 gol.

Dari 12 gol tersebut, sebanyak enam gol di antaranya disumbangkan penyerang asal Kamerun Emmanuel "Pacho" Kenmogne.

"Anak-anak masih belum maksimal dalam menyelesaikan peluang gol di depan gawang lawan. Masih belum tenang. Kelemahan itu terus kami benahi agar mereka semakin tajam," katanya.

Saat ini, Persebaya menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 11 dari tujuh pertandingan, terpaut dua angka dari Mitra Kukar di posisi teratas dan satu angka dari Persiram Raja Ampat, Papua, yang berada di urutan kedua.

(D010/Z002)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014