Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum (Ketum) National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, menyebut bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah banyak membantu mengembangkan atlet paralimpiade, sehingga bisa menjalani program pengembangan dan pemusatan latihan nasional (pelatnas) dengan konsisten.
 
Dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, ia membeberkan dukungan penuh dari kementerian tersebut, khususnya Menpora Dito Ariotedjo kepada program dan pelatnas NPC Indonesia, membuat para atlet mampu berprestasi di banyak ajang internasional.
 
"Kami NPC Indonesia mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Menpora Dito dan tim di Kemenpora yang telah mendukung seluruh kegiatan pelatnas atlet-atlet paralimpik Indonesia di Surakarta ini," kata Senny saat pengukuhan 35 atlet yang akan berlaga dalam Paralimpiade Paris 2024, di Karanganyar, Jawa Tengah.
 
Menurut dia, dukungan penuh kepada NPC Indonesia sebagai wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih, dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf Internasional, telah menjadikan Indonesia diperhitungkan di level dunia.
 
"Tentunya dengan dukungan peralatan dan pertandingan yang luar biasa kepada seluruh atlet NPC membuat Indonesia kini diperhitungkan dunia," ujar dia.
 
Lebih lanjut dia membeberkan, saat ini pembangunan Paralympic Training Center (PTC) Karanganyar yang berstandar internasional, semakin membuktikan bahwa dukungan dan komitmen memajukan atlet paralimpiade sangat nyata dilakukan oleh pemerintah.
 
Hadiah dari Presiden Joko Widodo itu menjadi penyemangat luar biasa bagi para atlet disabilitas untuk berjuang mengharumkan nama bangsa dan negara.
 
Terkait keikutsertaan dalam Paralimpiade Paris 2024, Senny berharap seluruh rakyat Indonesia memberikan doa yang terbaik, agar para atlet yang berjuang dalam multi event olahraga tersebut bisa pulang membawa medali yang telah ditargetkan, yaitu minimal satu emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Baca juga: Menpora kukuhkan 35 atlet menuju Paralimpiade Paris 2024
Baca juga: CdM kembali pantau persiapan atlet sebelum berlaga di Paralimpiade
Baca juga: NPC Indonesia luncurkan jersei resmi untuk Paralimpiade Paris

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024