Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) mengukuhkan 44 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di daerah itu.
 
"Hari ini sebuah peneguhan kesiapan mereka sebagai pengibar bendera pusaka di Jakarta Pusat. Total ada 44 orang Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2024," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Kamis.
 
Dhany menjelaskan, mereka tidak hanya bertugas saat HUT ke-79 RI tetapi juga bertugas selama satu tahun ke depan atau hingga Paskibraka angkatan selanjutnya dilantik untuk menggantikan tugas mereka.
 
Dhany yakin, mereka telah melalui seleksi panjang sehingga menghasilkan generasi muda yang memiliki nilai-nilai kebangsaan, kesiapan mental, fisik, tanggung jawab dan disiplin yang tinggi.

Baca juga: Paskibraka Jaksel diminta gelorakan kebangsaan hingga nasionalisme
 
Dhany berharap, mereka juga dapat bertugas sebaik mungkin pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

"Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, karena tugas ini sangat mulia dan menjadi contoh bagi pemuda-pemuda kita khususnya di Jakarta Pusat," ucapnya. 

Upacara 17 Agustus untuk wilayah Jakarta Pusat tahun ini akan diadakan di Lapangan Banteng.

Dhany menyebut, sebelumnya upacara dilakukan di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Baca juga: Kepala Kesbangpol DKI harap Paskibraka 2024 cetak pasukan berkarakter

"Masyarakat dapat hadir dan memeriahkan suasana hari kemerdekaan. Berhubung tempat yang disediakan lebih luas, perayaan tahun ini juga diharapkan akan memberi kesan yang lebih spesial," ujar Dhany.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024