Kegiatan Relawan Bakti BUMN adalah implementasi dari core values AKHLAK yang dicanangkan Menteri BUMN Erick Thohir.
Subang (ANTARA) - Holding BUMN bidang pertahanan Defense Industry Indonesia (Defend ID) memulai kegiatan Relawan Bakti BUMN Batch VI-Subang yang digelar di Desa Wisata Cibeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Kamis.

Executive Staff Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Putra Akbar Pangestu, di Subang, mengatakan bahwa kegiatan Relawan Bakti BUMN adalah implementasi dari core values AKHLAK yang dicanangkan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Defend ID dan para Relawan Bakti BUMN yang telah terpilih.

“Jadi, teman-teman punya semangat kolaborasi, bukan hanya di internal perusahaan, bukan hanya di dalam kantor saja, tapi berkontribusi juga untuk Indonesia ke depan. Harapan kami, ini bisa menjadi tempat belajar yang baik, dan dapat dimanfaatkan kesempatan ini dengan baik," katanya.

GM CSR PT LEN Industri (Persero) Faisol Nasrul mengatakan, program Relawan Bakti BUMN ini dilaksanakan secara serentak di 10 kota di Indonesia. Salah satunya di Subang yang merupakan hasil kolaborasi CSR atau TJSL dari LEN, PINDAD, dan Dahana.

“Relawan Bakti BUMN Batch VI ini akan melaksanakan program berfokus pada tiga bidang, yaitu pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMKM. Kegiatannya sangat banyak. Harapan kami, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar, mohon doanya juga semoga dapat membawa manfaat bagi perusahaan, bagi relawan, serta bagi nusa dan bangsa,” kata Faisol.

Pelaksana Tugas Sekretaris Perusahaan Dahana menyampaikan bahwa kegiatan Relawan Bakti BUMN ini merupakan komitmen Defend ID dalam memberikan kesempatan kepada insan BUMN untuk belajar bermasyarakat, mengembangkan diri, serta meningkatkan jiwa sosial dengan bersilaturahmi bersama warga di Dusun CIbeusi.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk terus berkontribusi bagi negara, dan dengan mewujudkan semangat kemerdekaan RI ke-79 untuk Nusantara Baru Indonesia Maju,” katanya.

Untuk Relawan Bakti BUMN Batch VI-Subang diikuti sepuluh peserta, yakni Aulia Fahriza dari PT Pupuk Kalimantan Timur, Dilla Agustine Kolina dari PT Telekomunikasi Infonesia (Persero) Tbk, Indah Puspa Yulia Utami dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan Irwan dari PT Perkebunan Nusantara I.

Peserta lainnya, Michael Rivaldi Mewengkang dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Muh Aqsa R dari PT TASPEN (Persero), Novia Kumala Sari dari PT Bank Tabungan Negata (Persero) Tbk, Octavin Exaudina Samosir dari PT Pegadaian, Rachmat Hidayat dari PT Kilang Pertamina Internasional, serta Tamadestya Bayu Norahpradita dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). 
Baca juga: Relawan Bakti BUMN usung UMKM Bangkit Lingkungan Berseri 
Baca juga: Sebanyak 10 relawan Bakti BUMN Bangka hadir untuk masyarakat

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024