Expo kewirausahaan kali ini memamerkan produk-produk UMKM dan hasil wirausaha mahasiswa
Banjarbaru (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar expo kewirausahaan sebagai wujud pengembangan wirausaha mahasiswa yang selama ini menggeluti berbagai bisnis sembari menimba ilmu di bangku kuliah.

"Expo kewirausahaan kali ini memamerkan produk-produk UMKM dan hasil wirausaha mahasiswa," Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis.

Baca juga: MCEBI gelar pelatihan kewirausahaan mahasiswa dan UKM

Terdapat 25 produk unggulan Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) ULM, 21 stand produk Arutmin Got Talent, 11 stand produk Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), 24 stand produk Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) serta 18 stand organisasi kemahasiswaan.

Pameran produk kewirausahaan tersebut dikoordinasi oleh IBT ULM sebagai upaya mendorong dan memberi wadah mahasiswa yang tertarik menggeluti bidang wirausaha kreatif.

Rektor mengaku berkomitmen terus mendorong perkembangan potensi kreatif dan wirausaha yang ada di ULM menjadi unit bisnis yang lebih produktif sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi civitas akademika.

Baca juga: STC ITB-AD gelar sosialisasi dan workshop Program WiraStart 2024 

"Selama ini banyak bantuan modal dari pemerintah dan sejumlah mitra ULM untuk mahasiswa merintis usaha, sekarang tinggal kemauan dan tekad kuat jadi pebisnis tangguh," tegasnya.

Tahun ini ULM berhasil meloloskan 11 proposal pendanaan program wirausaha Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bertajuk Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024.

Program ini sangat penting bagi perguruan tinggi dalam mencetak mahasiswa wirausaha serta membentuk ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi.

Baca juga: Children's Day by Malo diharapkan jadi wadah pemberdayaan perempuan

Pewarta: Firman
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024