Dengan adanya integrasi dengan jaringan Artajasa, merchant kami dapat meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas jangkauan pasar,
Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menggandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis guna meningkatkan transaksi digital pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah tersebut.


"Dalam upaya mempercepat inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Sulawesi Utara Gorontalo, BSG menjalin kemitraan strategis dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis," kata Direktur Umum BSG Joubert Dondokambey, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan, kemitraan antara BSG dan Artajasa ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi berbagai pihak, terutama pelaku UMKM di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Melalui integrasi sistem pembayaran yang dilakukan oleh Artajasa, merchant BSG kini dapat menerima berbagai jenis pembayaran elektronik, seperti kartu debit, dan dompet digital.

Joubert Dondokambey menjelaskan, kemitraan ini merupakan langkah strategis BSG dalam mendukung transformasi digital di daerah.

"Dengan adanya integrasi dengan jaringan Artajasa, merchant kami dapat meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas jangkauan pasar," katanya.

Pihaknya optimistis kerja sama ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Utama Artajasa, Armand Hermawan mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut kerja sama dengan BSG.

Kolaborasi ini, katanya, sejalan dengan visi Artajasa untuk membangun ekosistem pembayaran yang inklusif dan efisien di Indonesia.

"Dengan jaringan yang luas dan pengalaman yang mendalam di bidang pembayaran elektronik, kami yakin dapat memberikan nilai tambah bagi merchant BSG dan masyarakat luas,” katanya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024