Jakarta (ANTARA) - PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk akan mengibarkan bendera dalam upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di dalam akuarium wahana Sea World pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

"Pengibaran bendera di bawah air ini akan dilakukan lima orang petugas menggunakan pakaian pasukan pengibar bendera serta alat selam," kata Vice President Patnership Engagement PT Taman Impian Jaya Ancol, Aldita Prayudi Putra di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan tahun ini peringatan berbeda dibanding 2022 karena ukuran bendera yang dikibarkan lebih besar yakni 3 x 7 meter.

Menurut dia, pengibaran ini akan dilakukan pada Sabtu (17/8) pukul 10.00 WIB dalam memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Baca juga: Ancol beri potongan tiket 50 persen sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Selain di Sea World, pihaknya juga menggelar pertunjukan di Bird Land yakni burung-burung akan menaikkan bendera merah putih dan membuka papan bertuliskan DIRGAHAYU RI.

Pihaknya juga mengenalkan penghuni baru di wahana Samudera Ancol yakni hewan dari Amerika Latin Alpaca dan hewan dari Papua Nugini Walabi.

"Kehadiran dua jenis hewan ini diharapkan memberikan pengalaman baru kepada pengunjung," kata dia.

Sementara Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan pihaknya menargetkan 80 ribu orang mengunjungi wahana hiburan milik Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Baca juga: Ini ragam acara spesial HUT ke-78 RI di Taman Impian Jaya Ancol

"Kami menargetkan dalam dua hari ini, sebanyak 80 ribu orang datang dalam perayaan HUT RI ini," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga menggelar sejumlah lomba seperti panjat pinang dan lomba lainnya di kawasan tersebut yang dapat diikuti oleh pengunjung.

"Kami juga menawarkan paket liburan murah kepada pengunjung," katanya. 
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024