Jakarta (ANTARA) - Menjelang musim hujan, pemilik rumah bisa memanfaatkan lapisan cat anti bocor untuk mencegah kebocoran, terutama di bagian atap dak beton dan talang air beton.

Jenama cat anti bocor Aquaproof pun menghadirkan tiga warna baru Aquaproof Pro dengan kelir yang lebih trendy agar bisa disesuaikan dengan warna bangunan Anda, antara lain hijau emerald, biru benhur, dan merah bata.

Aquaproof Pro dengan formula akrilat poliuretan juga digunakan sebagai waterproofing interior untuk mengatasi atau mencegah rembesan dari sisi yang tidak bersentuhan langsung dengan air seperti dinding dalam, dinding yang berbatasan langsung dengan tetangga atau dinding yang berbatasan kamar mandi.

Baca juga: Mengenal warna baru Heatgard, cat tolak panas untuk eksterior rumah

"Berbeda dengan bidang yang hanya dialiri air, bidang-bidang seperti atap dak beton dan talang air beton dapat terendam atau tergenang air dalam waktu cukup lama," kata Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia (Aquaproof) Chandra Kurniawan dalam siaran resmi pada Kamis.

 
Tiga warna baru Aquaproof Pro (ANTARA/HO)


Baca juga: Mengenal prosedur waterproofing cegah kebocoran kamar mandi

"Bidang seperti itu membutuhkan perlindungan lebih, yang mampu menahan air melalui lapisannya. Aquaproof Pro menjawab kebutuhan tersebut, dengan formula optimal akrilat poliuretan performa tinggi yang sudah dibuktikan di berbagai bangunan termasuk proyek berskala besar menjadikan Aquaproof Pro solusi atap dak beton yang mumpuni,” kata Chandra.

Warna hijau emerald yang ditawarkan Aquaproof Pro diklaim dapat memberikan kesan alami dan segar pada hunian Anda. Jika diaplikasikan pada dek atap beton, warna hijau bisa menonjolkan kesan yang teduh dan menyatu dengan pepohonan di sekitar rumah.

Baca juga: Mengenal "sealband" perekat multiguna untuk menutup kebocoran hunian

Warna biru benhur dapat memberikan nuansa mewah, modern dan memberikan kesan terang apabila dibandingkan dengan biru dongker. Adapun kelir merah bata memberikan nuansa klasik, hangat dan nyaman untuk hunian Anda.

Chandra Kurniawan menambahkan, "Produk asli Indonesia ini sebelumnya telah mengeluarkan dua warna favorit yaitu abu pro dan putih. Sehingga untuk saat ini sudah tersedia lima warna Aquaproof Pro yang dapat dipilih sesuai selera dan kebutuhan bidang".

Aquaproof Pro tersedia dalam ukuran kemasan 1 kg, 4 kg dan 20 kg. Setiap 1 kg cat pelapis anti bocor Aquaproof Pro direkomendasikan untuk melapisi bidang seluas 1 m² (dua lapis), baik pada eksterior maupun interior.

Baca juga: Penyebab ubin mudah pecah dan cara mengatasinya
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024