Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan timnya terancam tanpa diperkuat bek sekaligus kapten Yuran Fernades saat menghadapi PSBS Biak pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat pukul 15.30 WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Tavares mengatakan pemain asal Tanjung Verde itu mendapatkan cedera, namun ia perlu memastikan hingga besok mengenai keputusan memainkan Yuran.

"Kondisi Yuran Fernandes dia sedang cedera. Kalau pertandingannya hari ini, maka dia sudah pasti tidak bisa kami mainkan. Kami harus lihat apakah dia bisa besok," jelas Tavares,

Baca juga: PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk PSS Sleman 2-1

Hal ini tentu merupakan kerugian besar bagi PSM Makassar karena dalam dua musim terakhir Yuran menjadi sosok penting pada lini belakang Juku Eja, termasuk ketika menjuarai Liga 1 2022/23.

Selain itu, pada pekan pertama Yuran mampu bermain solid dalam menjaga gawang PSM Makassar serta memberikan assist untuk gol pertama penyerang anyar Nermin Haljeta ketika mengalahkan Persis Solo 3-0.

Diketahui cedera yang didapatkan Yuran terjadi ketika sesi latihan sehari sebelum PSM Makassar bertolak ke Denpasar, Bali dan menambah daftar pemain yang kini tengah dibekap cedera.

Sebelumnya, PSM Makasar dipastikan tak akan bisa diperkuat dua pemain penting mereka yaitu Muhammad Arfan dan Reza Arya Pratama yang tak ikut serta bertanding pada pekan pertama.

Meski harus kehilangan tiga pemain pentingnya, Tavares mengatakan Latyr Fall serta kolega siap untuk menghadapi PSBS Biak dan tak akan memandang sebelah mata tim promosi tersebut.

"Jadi ini berbeda sekali. Sekarang kami banyak diisi pemain-pemain muda. Pemain-pemain rekrutan kami adalah pemain-pemain dari klub yang terdegradasi. Sedangkan PSBS Biak merekrut pemain-pemain yang bagus. Mereka sekarang adalah kekuatan yang berbeda," pungkasnya.

Baca juga: PSM tak mau remehkan tim promosi PSBS Biak

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024