Pertandingan awal Liga 1 hampir semuanya kuat karena ada tambahan pemain asing jadi semakin merata
Jakarta (ANTARA) - Gelandang muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha berbicara soal peta persaingan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25 yang menurutnya sangat kompetitif.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Beckham mengatakan dirinya sudah melihat pertandingan pada pekan perdana Liga 1 Indonesia 2024/25 dan ia yakin akan sulit untuk Persib Bandng mempertahankan gelar.

"Kemarin saya lihat pertandingan awal Liga 1 hampir semuanya kuat karena ada tambahan pemain asing jadi semakin merata juga. Tapi kita harus lebih fokus kepada tim sendiri," ungkap Beckham.

Baca juga: Persib Bandung perpanjang kontrak Beckham Putra hingga 2025

Diketahui kini Persib Bandung berstatus sebagai juara bertahan setelah sebelumnya mampu menjuarai Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan mengalahkan Madura United di partai final.

Berbeda dengan musim lalu, kini Liga 1 Indonesia menggunakan sistem kompetisi penuh dan Beckham enggan memandang sebelah mata semua tim yang berkompetisi.

Peraih medali emas SEA Games 2023 itu menegaskan mental ini perlu diterapkan Persib Bandung yang pada pekan kedua Liga 1 Indonesia akan bertandang ke markas Dewa United.

"Saya rasa semua ya, lihat kemarin PSS Sleman juga mainnya bagus, pastinya kalau mereka lawan Persib punya motivasi berlipat, jadi berat semua kita harus memastikan diri siap," terang Beckham.

Baca juga: Pelatih PSS nilai timnya bermain baik meski harus kalah lewat penalti

Persib Bandung mengawali kompetisi Liga 1 musim ini dengan mulus setelah mengalahkan PSBS Biak dengan skor 4-1 dan Beckham turut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol kedua untuk Pangerang Biru.

Mampu menciptakan gol dan berkontribusi pada kemenangan Persib Bandung, Beckham mengatakan dirinya senang dengan hal itu dan berharap bisa melanjutkan tren positif.

"Tentunya senang bisa cetak gol lagi di laga pertama musim ini, semoga saya bisa terus continue bisa bawa Persib lebih baik lagi dan mempertahankan gelar," pungkasnya.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga 1: Tim-tim promosi gagal dapatkan poin penuh

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024