Tentu kita ingin pemain bisa mendapatkan 3 poin
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) menegaskan timnya membidik tiga poin ketika menjamu Madura United pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (16/8) pukul 19.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, RD mengatakan tiga poin penting untuk didapatkan karena Barito Putera berstatus tuan rumah serta untuk meningkat posisi di klasemen sementara.

Diketahui kini Barito Putera berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia tanpa raihan poin setelah takluk pada pekan pertama dari Persija Jakarta dengan skor 0-3.

Baca juga: Trigol Gustavo Almeida bawa Persija menang 3-0 atas Barito Putera

"Karena ini pertandingan di kandang. Dan ini sangat penting karena pasca kemarin kalah, tentu kita ingin pemain bisa mendapatkan 3 poin," ungkap RD.

Pelatih asal Lampung itu melanjutkan jika dirinya telah mempelajari kekuatan dari Madura United, baik pada ajang Piala Presiden 2024 dan Liga 1 Indonesia ketika skuad asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut berjumpa Malut United.

Untuk menghadapi Madura United, RD menjelaskan Barito Putera akan melakukan perubahan komposisi pemain setelah melakukan simulasi selama masa persiapan.

Selain itu selama masa persiapan berlangsung dia juga membuat happy game mengajak pemain untuk tidak tegang, agar mendapatkan suasana yang lebih cair dan berharap Levy Madinda serta kolega dapat bermain lepas serta tidak lagi mengalami ketegangan seperti saat menjalani laga perdananya lalu.

Baca juga: Rahmad Darmawan nilai timnya gugup

"Mereka selalu membuat permainan sepak bola menyerang. Dan ini menjadi atensi kami, bagaimana harus betul-betul mampu disiplin meredam kelebihan-kelebihan mereka. Dan mereka juga memiliki key player yang harus diperhatikan," jelas RD.

"Kita lihat siapa di antara pemain yang sudah direncanakan untuk bermain. Kalau kondisi mereka betul-betul baik dan siap untuk bermain, mungkin rasanya ada beberapa pemain yang akan kita rotasi dalam strategi besok," sambung dia.

"Karena sekali lagi penting untuk pemain bisa menikmati pertandingan. Dan pestanya setiap pesepakbola itu adalah pertandingan. Jadi mereka harus betul-betul menikmati. Dan kalau itu terjadi tentu mereka akan mengeluarkan semua kemampuannya," pungkasnya.

Baca juga: Madura United pertajam lini depan jelang hadapi Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024