Tim wajib mengambil pelajaran dari pertandingan pertama kemarin
Jakarta (ANTARA) - CEO Semen Padang Win Bernadino meminta timnya mengusung misi bangkit saat bertandang ke markas Bali United pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/8) pukul 15.30 WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Win berharap kegagalan meraih kemenangan pada pekan pertama dijadikan evaluasi dan tim dapat mendapatkan pengalaman berharga pada pertandingan tersebut.

Win menjelaskan jika pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Borneo FC, dirinya melihat ada sisi positif dari Tin Martic serta kolega.

Baca juga: Borneo FC menang 3-1 di markas Semen Padang

"Kita memang kalah, namun saya pikir bukan hanya melupakan kekalahan, tapi saya harap tim wajib mengambil pelajaran dari pertandingan pertama kemarin," jelas Win.

Ia menjelaskan kekalahan yang didapatkan oleh Kabau Sirah merupakan sesuatu yang positif karena untuk mengetahui sisi kelemahan dan kekurangan mereka untuk diperbaiki menghadapi laga-laga selanjutnya.

Win menilai lawan pertama yang mereka hadapi Borneo FC memang memiliki koordinasi dan kerja sama tim yang lebih matang sehingga tak heran jika Pesut Etam tampil dominan ketimbang Semen Padang.
Pesepak bola Borneo FC Stefano Lilipaly (kanan) dihadang kiper Semen Padang Teguh Amiruddin (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion STIK, Jakarta, Senin (12/8/2024). Borneo FC menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)
Baca juga: Rasa gugup dinilai Hendri Susilo sebagai biang kekalahan Semen Padang

Dirinya menambahkan, dengan berbekal pengalaman berharga di laga pertama lalu, Semen Padang akan tumbuh lebih baik lagi dengan perubahan-perubahan positif dari hasil evaluasi yang ada.

"Saya berharap semoga pada laga lawan Bali United nanti, kita bisa menunjukkan performa terbaik, sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tim pelatih hingga pemain harus bisa kerja lebih keras lagi untuk mewujudkan itu," tegas Win.

Semen Padang kini membutuhkan poin penuh pada pertandingan kontra Bali United untuk naik di klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah kini berada di peringkat ke-14 tanpa raihan poin.

Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan kedua: ulangan Piala Presiden hingga Derby Jateng

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024