Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengundang Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk menghadiri muktamar yang diselenggarakan pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

"Mengundang beliau untuk memberikan arahan, bimbingan kepada para peserta yang berjumlah 3.000 orang peserta," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Kamis.

Baca juga: PKB undang Wapres Ma'ruf secara langsung untuk hadiri muktamar

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut mengatakan bahwa Wapres merespons undangan Muktamar PKB dengan mengonfirmasikan minimal akan hadir secara virtual.

"Kenapa kami membutuhkan Kiai Ma'ruf? Karena beliau adalah pendiri PKB, Ketua Dewan Syuro PKB yang pertama, juga perintis kaidah-kaidah, dan norma-norma anggaran dasar PKB. Beliau salah satu yang menyusun, termasuk saya menjadi bagian dari tim waktu itu," ujarnya.

Menurut dia, kehadiran Wapres nantinya mengingatkan PKB agar mandiri, kuat, kokoh, dan tidak boleh ada intervensi dari mana-mana.

Baca juga: Cak Imin lapor hubungan PKB dengan PBNU bersama wapres

Sebelumnya, rombongan PKB yang dipimpin Cak Imin tiba di Rumah Dinas Wapres pada pukul 16.15 WIB.

"Undang Muktamar PKB," kata Cak Imin dari dalam mobil berwarna hitam berplat nomor B 1033 ZZH saat ditanya para jurnalis sebelum memasuki Rumah Dinas Wapres.

Rombongan Cak Imin kemudian keluar dari Rumah Dinas Wapres pada pukul 17.40 WIB.

Baca juga: Cak Imin: Ada nafsu beberapa orang di PBNU untuk cawe-cawe ke PKB
Baca juga: Cak Imin minta Kapolri tindak tegas Muktamar PKB ilegal
Baca juga: PKB kunjungi kiai bicarakan muktamar dan hubungan dengan PBNU

 

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024