Tentunya kami berharap pemain meningkatkan intensitas penyerangan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Widodo Cahyono Putro mengatakan, tim pelatih terus mempertajam lini depannya jelang menghadapi Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (16/8) pukul 19.00 WIB.

Dikutip laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Widodo menjelaskan selama jeda waktu setelah pertandingan kontra Malut United, Madura United berusaha meningkatkan intensitas serangan tim.

"Tentunya kami berharap pemain meningkatkan intensitas penyerangan, karena pada laga pertama, intensitas penyerangan kami sangat kurang. Mudah-mudahan, dalam pertandingan kedua ini, mentalitas pemain sudah benar-benar siap menghadapi pertandingan," ungkap Widodo.

Baca juga: Widodo jadikan hasil imbang kontra Malut sebagai pelajaran berharga

Mantan pelatih Persita Tangerang itu mengatakan, hal ini perlu dilakukan setelah melihat bagaimana permainan Laskar Sape Kerrab pada pekan pertama kontra Malut United.

Pada pertandingan tersebut, diketahui Madura United hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Malut United meski sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti Lulinha.

Menurut Widodo, sepanjang laga kontra Malut United, timnya masih ada sejumlah kekurangan tim, terutama tidak menunjukkan intensitas penyerangan dengan baik.

Baca juga: Malut United curi satu poin dari kandang Madura United

Meskipun begitu, mantan pemain Timnas Indonesia itu masih masih memaklumi laga pertama yang belum sempurna karena tim masih berproses dalam mengawali musim 2024/25 ini.

"Biasanya, pada pertandingan pertama masih sedikit meraba. Maklum juga, banyak pemain baru. Jadi, mereka masih belum tahu. Kami sudah melakukan evaluasi. Kami juga sudah melakukan evaluasi tentang calon lawan kami," jelas Widodo.

Jelang pertandingan Madura United berambisi untuk mengamankan tiga poin untuk terus meningkatkan posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah kini berada di peringkat ke-8 dengan perolehan satu poin.

Baca juga: 12 Klub Liga 1 Indonesia maksimalkan kuota pemain asing
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga 1: Tim-tim promosi gagal dapatkan poin penuh

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024