Saya sudah bicara dengan pelatih dan jelas dia melihat saya sebagai pemain sayap kiri
Jakarta (ANTARA) - Pemain Liverpool Cody Gakpo yakin dirinya bakal menjadi penyerang sayap kiri di tim tersebut pada musim 2024-2025.

"Saya sudah bicara dengan pelatih dan jelas dia melihat saya sebagai pemain sayap kiri," ujar Gakpo, dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis.

Namun, pesepak bola berusia 25 tahun itu menyebut dirinya siap jika ditempatkan di mana saja di lapangan oleh pelatih Liverpool Arend "Arne" Martijn Slot.

Apalagi, panjangnya musim membuat potensi pemain cedera cukup terbuka termasuk di lini serang.

Ketika situasi seperti itu terjadi, Gakpo berjanji akan memberikan yang terbaik untuk membantu tim meraih kemenangan.

"Pelatih sudah berkata kepada saya, 'Kau mungkin bermain tetapi ketika saya membutuhkanmu di posisi lain, kamu akan bermain di sana. Bersiap saja'," tutur dia.

Baca juga: Klopp sudah bidik Gakpo sejak 2-3 bulan lalu

Menurut Gakpo, gaya bermain sang juru taktik Arne Slot yang mengandalkan penguasaan bola cocok untuk Liverpool.

Terkait hal itu, Gakpo menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya terus belajar dan menajamkan pemahaman taktik mereka.

"Tentu saja kami belajar juga dari pelatih sebelumnya (Juergen Klopp-red). Kalau bisa mengombinasikan kualitas kedua pelatih itu, kami bisa menjadi tim yang menarik untuk dilihat," kata dia.

Cody Gakpo direkrut Liverpool dari PSV Eindhoven pada jendela transfer musim dingin musim 2022-2023.

Sejak saat itu, pemain tim nasional Belanda tersebut mencatatkan 56 penampilan untuk Liverpool di Liga Inggris dengan torehan 15 gol dan delapan assist.

Penyerang kesebelasan Liverpool Cody Gakpo mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di St James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (18/2/2023). Liverpool menang 2-0 di laga tersebut. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Lee Smith/foc.
Baca juga: Liverpool dapat peringatan dari sang pelatih Arne Slot

Sebelum menjalani persiapan musim 2024-2025 bersama Liverpool, Gakpo memperkuat timnas Belanda di Piala Eropa 2024. Di kompetisi itu, dia merumput di tujuh pertandingan dengan melesakkan tiga gol dan satu assist.

Di Liga Inggris 2024-2025, Liverpool akan menjalani laga perdana pada 17 Agustus kontra tuan rumah yang juga klub promosi Ipswich Town.

Mengenai pertandingan itu, Gakpo menegaskan Liverpool tidak memandang remeh lawan dan akan berusaha meraup tiga poin pertama.

"Kami mengerti lawan akan menunjukkan bahwa mereka siap mengarungi Liga Inggris. Kami harus mewaspadai itu dari menit pertama," ujar dia.

Baca juga: Pelatih Liverpool bimbang tentukan gelandang bertahan utama
Baca juga: Liverpool hancurkan Manchester United 3-0 pada laga pramusim


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024