Jakarta (ANTARA) - Selama lebih dari 15 musim rivalitas klasik antara Real Madrid dan Barcelona selalu diusik oleh adik tiri dari El Real, Atletico Madrid.

Persaingan perebutan gelar di kompetisi teratas tanah Spanyol kini bukan hanya diperebutkan oleh Real Madrid ataupun Barcelona namun juga Atletico Madrid yang tampil sebagai pengganggu dominasi.

Di gelaran LaLiga 2024/2025, tiga tim yang berstatus sebagai pesaing juara tersebut tengah berbenah dari sejumlah aspek untuk dapat menjadi yang terbaik di negeri Matador.

Aktivitas bursa transfer musim panas kali ini dari ketiga tim tersebut pun lebih panas, jika dibandingkan dengan bursa transfer musim panas pada musim lalu yang begitu lesu.

Real Madrid maupun Barcelona yang kerap mampu jor-joran membeli pemain berlabel bintang, seakan tak punya nafsu untuk menyegel satu pun pemain bintang pada bursa transfer musim lalu. Praktis, Atletico Madrid pun juga kurang bernafsu memburu pemain dan tetap mempertahankan kedalaman skuad yang ada.

Baru di bursa transfer musim panas ini, tiga klub raksasa Spanyol tersebut mulai gencar mendatangkan wajah baru yang diharapkan mampu mendongkrak tim agar bersaing merengkuh gelar.
Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) memperkenalkan penyerang baru asal Brazil yang didatangkan klub itu, Endrick Felipe, di Santiago Bernabeu Stadium, Madrid, Sabtu (27/7/2024). ANTARA/AFP/Javier Soriano/am.

Di kubu juara bertahan, Real Madrid telah merampungkan tanda tangan dua penyerang Kylian Mbappe dan Endrick.

Sedangkan Barcelona langsung menebus klausul mantan jebolan La Masia dari RB Leipzig, Dani Olmo usai sang pemain tampil ciamik sepanjang Piala Eropa 2024.

Atletico Madrid tak ingin kalah bersaing. Usai ditinggalkan oleh penyerang Alvaro Morata yang menyeberang ke AC Milan, Atletico Madrid segera mengamankan tanda tangan penyerang Villareal, Alexander Sorloth. Selain itu, kubu Los Colchoneros juga membajak penyerang Manchester City, Julian Alvarez.

Dengan kehadiran pemain-pemain berlabel bintang tersebut, tidak menutup kemungkinan akan mengubah wajah dan gaya permainan dari tiga klub raksasa itu untuk bersaing memperebutkan gelar.

Baca juga: Mbappe sebut debutnya bersama Real Madrid merupakan momen luar biasa

Selanjutnya: Kepingan puzzle El Real

Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024