selalu berusaha memberi kontribusi dan manfaat kepada civitas akademik FKM maupun masyarakat
Makassar (ANTARA) -
Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menggelar berbagai kegiatan ilmiah, olahraga, kesenian dan bakti sosial  untuk memeriahkan Dies Natalis ke 42 FKM Unhas.
 
Ketua Panitia Dies Natalis FKM Unhas 2024 Nasrah di Makassar, Kamis, menyebut bahwa Dies Natalis tidak hanya menguatkan sejarah akademik, tetapi juga menghadirkan lomba olahraga dari tradisional sampai lomba olahraga modern.

"Kita menggelar lomba futsal pakai sarung sampai olahraga modern yaitu e-Sport Mobile Legend," katanya.

Pada Dies Natalis ini, digelar rangkaian kegiatan seperti berbagai giat ilmiah departemen, kuliah pakar/tamu, pameran produk inovasi, lari gembira, donor darah, kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dengan acara puncak pada minggu kedua November 2024.
 
Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Bulu Tangkis, e-Sport Mobile Legend, Futsal Tarung Sarung. Sementara pertandingan dalam bidang seni diantaranya Menyanyi Lagu Pop, Menyanyi Lagu Dangdut, Menyanyi Lagu Daerah, dan Nasyid. Peserta yang dapat ikut berkompetisi adalah mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan alumni FKM Unhas.

Baca juga: Unhas-CDU Australia bahas peningkatan pendidikan dan penelitian
Baca juga: Unhas-Diskop UKM Barru kolaborasi kembangkan desa agrowisata  
 
Sehari sebelumnya, rangkaian Dies Natalis dibuka dengan Lomba Olahraga dan Seni yang digelar di Lapangan Bulu Tangkis FKM Unhas. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Dekan FKM Unhas Prof Sukri Palutturi.
 
"FKM Unhas menyelenggarakan Dies Natalis tidak hanya untuk mengenang sejarah berdirinya fakultas, namun juga selalu berusaha memberi kontribusi dan manfaat kepada civitas akademik FKM maupun masyarakat melalui berbagai rangkaian kegiatan," urai dia.
 
Berbagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 42 FKM Unhas akan diselenggarakan sejak 14 Agustus hingga November 2024 dengan mengusung tema “Konektivitas Transformasi Kesehatan dan Budaya Menuju Indonesia Emas 2045”.
 
Berdiri sejak 6 Nopember 1982, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin telah meluluskan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di Indonesia Kawasan Timur. Di usianya ke 42 tahun, fakultas ini menjadi salah satu Fakultas Kesehatan Masyarakat unggulan di Indonesia Timur.

Baca juga: Rektor Unhas jadi pembicara perdamaian di Universitas Hiroshima
Baca juga: Unhas hadirkan pameran lukisan tunggal "Warna Rosi"
Baca juga: Kemenkes ajak talenta kampus bergabung wujudkan Indonesia Emas 2045
 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024