Masih banyak yang harus dibenahi, di antaranya bantuan untuk anak-anak yang berprestasi dan tidak mampu
Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Belum meratanya kesempatan mendapatkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menjadi perhatian calon anggota legislatif dari Partai Golkar di daerah itu.

"Kalau saya diberi kepercayaan sebagai wakil rakyat, saya akan berusaha menjalankan aspirasi masyarakat Kotim sesuai dengan kemampuan saya, terutama terkait dunia pendidikan," kata Noor Isna, caleg Partai Golkar Kotim di Sampit, Kamis.

Isna adalah caleg DPRD Kotim nomor urut 4 dari Partai Golkar untuk bersaing di daerah pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau.

Dia mengaku terpanggil untuk berkecimpung di dunia politik karena ingin membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat setelah melihat kenyataan di lapangan bahwa masih banyak kekurangan dan masalah dihadapi masyarakat.

Kepedulian itulah yang membuat perempuan yang berlatar belakang seorang pengusaha ini meluangkan waktunya bergabung dengan Partai Golkar dengan komitmen yang sama yakni ingin memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Khusus di bidang pendidikan di Kotim, menurutnya masih banyak hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan agar anak-anak di daerah ini bisa mendapatkan pendidikan berkualitas secara merata hingga ke pelosok.

"Masih banyak yang harus dibenahi, di antaranya bantuan untuk anak-anak yang berprestasi dan tidak mampu. Salah satu cara memperjuangkannya melalui lembaga legislatif," ucap Isna bersemangat.

Meski perjuangan untuk duduk di DPRD Kotim cukup berat, namun Isna tetap percaya diri. Dia optimis bersaing secara sehat dengan caleg lain, termasuk dengan caleg laki-laki.

Menurutnya, seluruh caleg yang diusung Partai Golkar telah melalui penjaringan yang selektif sehingga tidak semua orang bisa mendapat kesempatan diusung menjadi caleg.

Pewarta: Norjani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014