Siapa yang akan dihadapi, saya tidak memedulikan
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persib Bandung David Da Silva mengatakan dirinya tak ambil pusing soal calon lawan pada AFC Champions League (ACL) 2 yang pembagian grupnya akan dilakukan pada Jumat (16/8) siang.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Da Silva menjelaskan siapapun lawan yang dihadapi Persib Bandung, tugasnya adalah tampil baik dalam setiap pertandingan dan ia memastikan, seluruh anggota tim akan berjuang memberikan yang terbaik saat latihan dan pertandingan.

"Saya tidak memikirkan siapa lawan yang dihadapi. Saya hanya bermain dan itu tugas saya. Tugas saya adalah hadir, memberikan opsi kepada pelatih untuk menggunakan saya, dan saya akan memberikan seratus persen kemampuan. Siapa yang akan dihadapi, saya tidak memedulikan," jelas Da Silva.

Baca juga: Bojan sambut baik Persib Bandung langsung tampil di fase grup ACL II

Pemain berkebangsaan Brasil itu percaya, rekan-rekannya punya pandangan yang sama, yaitu berjuang di pertandingan semaksimal mungkin dan Da Silva juga melihat, kondisi tim juga semakin membaik.

"Menjadi lebih kuat. Lebih dari musim lalu. Saya melihat kami menjadi lebih baik di latihan dan saya rasa kami memiliki masa depan yang bagus dengan tim ini. Saya harap, prediksi saya benar," terang Da Silva.

Diketahui pembagian babak grup ACL 2 di diagendakan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat pukul 14.00 WIB dan Persib Bandung tergabung di pot 4 bersama Eastern (Hong Kong), DH Cebu (Filipina), dan Tampines Rovers (Singapura).

Baca juga: Klub Indonesia dapat tiga slot untuk kompetisi Asia 2023/2024

Selanjutnya di Pot 3 ada Lee Man (Hong Kong), Kaya FC Iloilo (Filipina) dan Muangthong United (Thailand), lalu Pot 2 terdapat Port FC (Thailand), Sydney FC (Australia), Selangor FC (Malaysia) dan Thep Xanh Nam Dinh (Vietnam), sedangkan Pot 1 dihuni Sanfrecce Hiroshima (Jepang), Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan), Zhejiang FC (Cina) dan Bangkok United FC (Thailand).

Terakhir kali Persib Bandung tampil pada kompetisi Asia adalah pada tahun 2015 dan Maung Bandung mampu menembus babak 16 besar AFC Cup sebelum akhirnya disingkirkan wakil Hong Kong Kitchee SC.

Baca juga: Kuota pemain asing di Liga Champions Asia bertambah mulai 2023/24

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024