Jakarta (ANTARA) -
Rumah sakit Siloam TB Simatupang resmi meluncurkan layanan “Stroke Ready Hospital” yang memberikan komitmen penanganan stroke yang cepat dan efektif khususnya di kota Jakarta.
 
Medical Managing Director Siloam Hospital Group dr. Grace F. Indradjaja M.M mengatakan angka prevalensi stroke di Indonesia yang meningkat menjadi salah satu fokus pelayanan Siloam Hospital Group TB Simatupang dalam meningkatkan angka kesehatan di Indonesia.
 
“Kami dengan bangga memperkenalkan pencapaian Siloam Hospitals TB Simatupang sebagai ‘Stroke Ready Hospital’ sebagai bukti komitmen kami dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Dengan adanya layanan ini, kami berharap dapat memberikan dan mewujudkan harapan para pasien stroke dan keluarga, karena setiap detik itu berharga,” kata Grace.
CEO Siloam Hospital TB Simatupang Mada Shinta Dewi mengatakan Siloam Hospitals TB Simatupang sebagai “Stroke Ready Hospitals” bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk pilih rumah sakit yang tepat, penanganan yang akurat, dalam waktu yang cepat, gangguan motorik pulih dengan singkat.

“Stroke Ready Hospital” menandai tonggak penting upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien stroke di Indonesia.
 
Siloam Hospital TB Simatupang juga telah mendapatkan Stroke Nurse Certification dan Advance Stroke Life Support pertama di Indonesia dari WSO Angels. Peralatan medis yang canggih untuk diagnosis dan pengobatan stroke, serta mengadopsi protokol penanganan stroke secara cepat dan tepat juga diakui secara internasional.
 
Melalui penilaian WSO Angels Awards, Siloam Hospitals TB Simatupang telah memenuhi standar internasional dalam pelayanan kesehatan yang sangat ketat dan bermutu tinggi serta mendapatkan Gold Status sebanyak 2 kali sejak 2020 dan meningkat ke Diamond Status sebanyak 5 kali sejak 2023.
 
“Siloam Hospital TB Simatupang telah terbukti memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan berdasarkan kinerja rumah sakit terhadap berbagai regulasi, ketersediaan fasilitas yang lengkap dan canggih, audit layanan secara regular, serta kemampuan ahli medis yang memadai untuk penanganan dan perawatan penyakit stroke di Indonesia,” ucap Angels (World Stroke Organization) Associate Director Market access Rika Aprijanti Hutagalung.

Baca juga: Dokter: Kenali gejala stroke sejak dini dan pengobatannya

Baca juga: Masyarakat diharapkan mewaspadai gejala stroke

Baca juga: Penting lakukan latihan rutin untuk pulihkan fungsi tubuh pasca-stroke

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024