IKN (ANTARA) - Bendera merah putih terpasang menghiasi Jembatan Pulau Balang yang akan dilewati Presiden Joko Widodo dan para tamu kenegaraan dalam rangka menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Berdasarkan pantauan ANTARA ketika melintasi Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis, terlihat puluhan bendera merah putih terpasang di sisi kanan dan kiri jembatan.

Lepas dari Jembatan Pulau Balang, tim ANTARA kembali disambut bendera merah putih dan umbul-umbul bernuansa merah putih sepanjang sisi kiri dan kanan jalan Pulau Balang.

Jalur ini rencananya dilalui Presiden RI Joko Widodo dan para tamu kenegaraan yang berangkat menuju IKN melalui jalan tol IKN.

Baca juga: Jalan yang akan dilalui Presiden pada HUT RI di IKN dibersihkan

Persiapan penyelenggaraan upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 terus dilakukan di IKN. Per 10 Agustus, mobilisasi kendaraan pengangkut alat berat sudah mulai dihentikan.

IKN mulai bersolek guna mempersiapkan penyelenggaraan upacara. Bendera dan umbul-umbul merah putih mulai dipasang di Istana Negara IKN serta wilayah sekitarnya.

Selain pemasangan bendera dan umbul-umbul, jalan menuju IKN pun dibersihkan dari debu-debu dan material pembangunan. Pembersihan tersebut dilakukan dengan menerjunkan road sweeper maupun mobil tangki air.

Baca juga: Jelang HUT ke-79 RI di IKN, DAMRI Pastikan Dukungan Transportasi Bus
Baca juga: Bandara VVIP IKN dipastikan tidak beroperasi pada perayaan HUT RI

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024