Sucofindo yakin dengan kolaborasi dan upaya bersama dari berbagai pihak dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - PT Sucofindo, bagian dari holding IDSurvey, mengadopsi penyelenggaraan kegiatan rendah emisi atau Sustainability MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition) pada gelaran penghargaan Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2024.

Dalam kegiatan itu, Sucofindo menghitung karbon footprint yang dihasilkan selama acara serta melakukan karbon offset dengan membeli Sertifikat Pengurangan Emisi (SPE) di Bursa Karbon Indonesia (IDXCarbon).

Direktur Utama PT Sucofindo Jobi Triananda dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, menyampaikan langkah tersebut merupakan kontribusi perusahaan dalam mendukung proyek-proyek yang membantu menyerap emisi karbon dari atmosfer.

Kemudian, melalui ajang ENSIA 2024, Sucofindo memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkontribusi pada upaya pengurangan emisi karbon melalui program insiatif dan juga local hero yang menginspirasi.

“Sucofindo yakin dengan kolaborasi dan upaya bersama dari berbagai pihak dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ujar Jobi.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Iman Rachman berpendapat upaya yang dilakukan oleh Sucofindo melalui ENSIA 2024 merupakan langkah penting menuju masa depan yang lebih hijau.

“Kami mendukung upaya Sucofindo dalam menjaga kelestarian lingkungan secara berkelanjutan, dan dalam mendukung hal tersebut maka diperlukan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak,” tutur dia.

Senada, Direktur Inventarisasi Gas Rumah Kaca dan Monitoring Pelaporan Verifikasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Hari Wibowo mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Sucofindo. Dia menilai langkah tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah.

“Hal ini merupakan langkah yang sangat penting, sebagai upaya bersama mengurangi emisi gas rumah kaca, yang solutif dalam memitigasi perubahan iklim,” kata Hari.

Dia berharap langkah yang diambil oleh Sucofindo dapat direplikasi oleh berbagai pihak, sehingga dapat bersama-sama mendorong upaya pelestarian lingkungan sekaligus meningkatkan peran aktif dalam pencapaian target yang telah ditetapkan dalam Enhanced Nationally Determined Contribution (ENDC).

Baca juga: Sucofindo beli sertifikat pengurangan emisi karbon
Baca juga: Studi: Transisi menuju keberlanjutan regeneratif penting buat bisnis
Baca juga: Sucofindo sediakan layanan pengujian wujudkan keberlanjutan lingkungan


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024