Pekanbaru (ANTARA News) - Calon legislatif (caleg) daerah pemilihan Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, melakukan penyemprotan memberantas sarang nyamuk sebagai antisipasi agar penyakit demam berdarah dengue (DBD) tidak berkembang.

"Dalam catatan kami ada sejumlah warga yang terkena DBD, agar tidak meluas, maka dilakukan penyemprotan," kata caleg DPRD Kota Pekanbaru Abdul Gafar di Pekanbaru, Kamis.

Politisi Partai Kebangkitan bangsa (PKB) itu mengatakan tindakan antisipasi merupakan langkah terbaik agar penyebaran penyakit DBD tidak berkembang.

Dia mengatakan tindakan penyemprotan sarang nyamuk tersebut bersama caleg lainnya Yuliani dari daerah pemilihan Kecamatan Tampan.

Abdul mengatakan penyemprotan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari Ketua RW 05 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, bahwa ada beberapa warga yang terserang DBD.

Bahkan warga yang terserang DBD itu telah menjalani perawatan medis di rumah sakit umum setempat.

Dia menambahkan, ada tujuh warga yang terkena DBD di Kelurahan Tuah Karya, maka enam diantaranya dirawat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dia mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan aparat Dinas Kesehatan Pemkot Pekanbaru untuk mengatasi penyebaran DBD di Kecamatan Tampan. 

Pewarta: Adityawarman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014