BCA berupaya berinovasi untuk nasabah dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi nasabah dalam menikmati layanan perbankan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih enam penghargaan internasional dalam kurun waktu sebulan  yaitu sepanjang bulan Juli 2024.

Deretan penghargaan tersebut diraih oleh BCA sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan dalam berbagai aspek.

“BCA selalu berupaya berinovasi untuk nasabah dan dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi nasabah dalam menikmati layanan perbankan,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Adapun berikut penghargaan internasional yang telah diraih BCA sepanjang Juli 2024.

Pertama, Best PR Campaign untuk Tim Corporate Communication. Penghargaan itu diberikan dalam ajang Global Business & Finance Magazine Awards. Penghargaan itu diberikan kepada individu, perusahaan, dan organisasi yang telah memberikan kontribusi lebih dalam bidang bisnis dan keuangan.

Pada kesempatan itu, Tim Corporate Communication BCA berhasil meraih Best PR Campaign: Integrated Communications Indonesia 2024. Penghargaan tersebut diraih atas strategi komunikasi dan berbagai kegiatan publikasi seperti press conference, siaran pers, video korporasi dan materi komunikasi lainnya.

Baca juga: BCA Digital: Transaksi QRIS capai lebih dari Rp1 triliun di semester I

Baca juga: BCA gelar festival UMKM guna memperluas akses pasar pengusaha lokal


Kedua, 17th Annual Private Wealth Awards 2024 dan 18th Annual Alpha Southeast Asia Best FI Awards 2024. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Alpha Southeast Asia, sebuah lembaga publikasi internasional yang mengangkat investasi institusional.

Ketiga, ABF Retail Banking Awards 2024. Pada tahun penyelenggaraan ke-20, kegiatan ini menjadi program penghargaan terdepan untuk industri perbankan dan keuangan di Asia. Berkomitmen dalam hal edukasi keamanan bagi nasabah, BCA telah merilis serial video “Nurut Apa Kata Mama” dan meluncurkan kampanye “Tolak dengan Anggun”.

Terbaru, BCA hadir dengan kampanye “Don’t Know? Kasih No!” yang berhasil menggaet penghargaan dalam kegiatan ini dengan kategori Fraud Initiative of the Year – Indonesia.

Keempat, 2024 Asia Executive Team Diselenggarakan oleh Institusional Investor, sebuah media bisnis internasional yang berfokus terutama pada keuangan internasional.

BCA berhasil meraih hasil survei yang memuaskan dalam ajang 2024 Asia Executive Team pada kategori Company Board, CEO, CFO, Investor Relations Professional, Investor Relation Program, dan ESG. Hasil survei ini diperoleh dari Asia Executive Team survey yang melibatkan lebih dari 7.000 investor dan analis.

Kelima, HR Excellence Award 2024. Sejak tahun 2019, ajang penghargaan ini diselenggarakan untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan yang memiliki strategi dan inisiatif untuk mengembangkan sumber daya manusia.

Tahun ini, BCA berhasil meraih penghargaan Excellence in Leadership Development dengan kategori Gold.

Keenam, Top Ranking Performance Award. Ajang penghargaan ini dari ContactCenterWorld.com merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik dari berbagai instansi dan industri pelayanan yang berasal dari berbagai negara dan benua.

Tahun ini, BCA sebagai Industry Champion Awards meraih penghargaan untuk kategori Individu yang diraih oleh Wani Sabu selaku Executive Vice President BCA, DREAM Team Award, 24 penghargaan kategori Corporate, 16 penghargaan Individual, dan 8 penghargaan Team.

Total perolehan medali yang BCA raih dalam ajang ini berjumlah 45 Gold dan 3 Silver.

"Kami mendedikasikan seluruh penghargaan ini kepada segenap nasabah setia BCA. Berkat kepercayaan nasabah, kami bisa berinovasi dan terus memberikan pelayanan terbaik hingga hari ini. Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah, regulator, otoritas, dan seluruh stakeholder, serta kerja keras yang diberikan oleh segenap insan BCA dalam melayani nasabah sepenuh hati. Penghargaan ini tentunya menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan perbankan bagi seluruh nasabah,” ujar Jahja.

Baca juga: BCA berencana mulai 'groundbreaking' di IKN pada 12 Agustus 2024

Baca juga: BCA hadirkan pentas musikal hingga pasar rakyat rayakan HUT RI 2024

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024