Kalau dari kami BPTD pastinya kami skala prioritas, karena yang dilihat ini skala provinsi, jangan sampai Mukomuko yang dilihat.
Mukomuko (ANTARA) -
Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas III Bengkulu memastikan pembangunan fasilitas perlengkapan jalan untuk meningkatkan aspek keselamatan bagi para pengguna jalan nasional di daerah ini berdasarkan skala prioritas.
 
"Kalau dari kami BPTD pastinya kami skala prioritas, karena yang dilihat ini skala provinsi, jangan sampai Mukomuko yang dilihat," kata Kepala BPTD Kelas III Bengkulu Taufik Erfin, di Mukomuko, Kamis.
 
Hal itu disampaikan oleh Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas III Bengkulu Taufik Erfin saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Mukomuko.
 
Kepala BPTD Kelas III Bengkulu Taufik Erfin melakukan kunjungan kerja bersama Pengawas Satuan Pelayanan Pelabuhan Pulau Baai, Pengawas Satuan Pelayanan Terminal tipe A Simpang Nangka, Pengawas Satuan Pelayanan UPPKB Padang Ulak Tanding.
 
Kemudian, Ketua Pokja Sarana Jalan Sungai Danau dan Penyeberangan, Ketua Pokja Pra-sarana Jalan Sungai Danau dan Penyeberangan, Ketua Pokja Lalu Lintas Jalan Sungai Danau dan Penyeberangan, dan Humas dan Protokoler BPTD Kelas III Bengkulu.
 
Fasilitas perlengkapan jalan nasional itu terdiri atas pagar pengaman jalan, penerangan jalan umum, marka jalan, dan rambu-rambu jalan.
 
Ia mengatakan, terkait dengan pembangunan fasilitas perlengkapan di jalan nasional di Provinsi Bengkulu tergantung ketersediaan anggaran yang ada.
 
Dia menambahkan, kalau memang anggarannya mencukupi, maka instansinya bisa membuat fasilitas perlengkapan di jalan nasional secara maksimal.
 
Terkait dengan pembangunan fasilitas perlengkapan di jalan nasional di 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, ia mengatakan, itu pakai azas pemerataan.
 
Ia menambahkan, misalnya ada anggaran untuk pembangunan 10 lampu di instansi ini, maka dari 10 kabupaten dan kota dibagi masing-masing satu lampu.
 
Dia mengatakan pula, kalau pembangunan fasilitas perlengkapan jalan nasional termasuk lampu jalan dibalikkan ke ketersediaan anggaran yang ada.
 
"Kalau tersedia anggarannya, insya Allah per ruas jalan kita bangun fasilitas perlengkapan jalan di daerah ini," ujarnya.
 
Ia menjelaskan, pembangunan fasilitas perlengkapan jalan berdasarkan skala prioritas kalau di jalan situ sering terjadi kecelakaan, maka itu dulu yang diprioritaskan. Seperti disampaikan Kadis Perhubungan Mukomuko di Air Punggur sering terjadi kecelakaan lalu lintas.
 
"Kalau anggaran kami pada tahun depan ada, bisa kami prioritaskan," ujarnya lagi.
Baca juga: Pemprov Bengkulu pasang bronjong atasi longsor jalan lintas kabupaten
Baca juga: Pemprov Bengkulu: Pembangunan jalan Trans Enggano rampung November

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024