Kami berkomitmen untuk secara konsisten menawarkan program dan layanan khusus yang disesuaikan untuk pelanggan berharga kami
Jakarta (ANTARA) - JCB Indonesia bekerja sama dengan One Medica dan Kyoai Medical Services untuk mengembangkan “JCB Advanced Medical Tourism Program” yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata medis kelas atas bagi masyarakat Indonesia ke Jepang.

Pada Oktober 2023, JCB meluncurkan program wisata medis di Osaka untuk masyarakat Indonesia yang mampu. Tahun ini JCB memperluas pilihan bagi pelanggan Indonesia yang bekerja sama dengan rumah sakit di wilayah Tokyo seperti Nippon Medical Hospital dan The Cancer Institute Hospital of JFCR, yang keduanya bermitra dengan OneMedica.

“Masyarakat kalangan atas di Indonesia mulai menunjukkan ketertarikannya pada wisata medis dengan layanan mutakhir di luar negeri. Saat ini, Singapura dan Malaysia menjadi salah satu pilihan utama. Sedangkan Jepang, dalam hal ini belum dilirik sebagai destinasi wisata medis karena kendala bahasa serta minimnya akses informasi terkait layanan tersebut,” kata Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Takumi Takahashi dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, program ini menggabungkan teknologi medis terbaik dari rumah sakit ternama di Jepang dengan tindak lanjut di Indonesia. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup (quality of life) masyarakat Indonesia.

"JCB selalu berdedikasi untuk memberikan pelayanan dengan nilai Omotenashi yang luar biasa yang senantiasa melekat di JCB khusus bagi Masyarakat kelas atas di Indonesia. Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman tak tertandingi di Jepang, yang secara eksklusif hanya tersedia bagi para pemegang kartu JCB saja. Kami berkomitmen untuk secara konsisten menawarkan program dan layanan khusus yang disesuaikan untuk pelanggan berharga kami,” jelasnya.

Senada, Direktur Kyoai Medical Services Darma Satyanegara menyatakan bahwa melalui kerja sama itu, Kyoai menawarkan pengalaman pemeriksaan kesehatan alternatif tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Jepang, terkenal dengan memiliki layanan kesehatan terbaik di dunia.

“Melalui kerja sama ini, Kyoai menawarkan pengalaman Kyoai akan memberikan dukungan menyeluruh mulai dari sebelum keberangkatan hingga setelah pemeriksaan kesehatan di Jepang, memastikan bahwa semua layanan memenuhi gold standard Kyoai. Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa setiap klien menerima perawatan yang sangat baik dan menjaga kesehatan yang baik untuk hidup yang lebih lama dan lebih sehat,” jelasnya.

Baca juga: Ketua MPR: Indonesia seharusnya jadi pemain utama wisata medis
Baca juga: IHC gandeng Singapura perkuat BIH jadi tujuan wisata medis

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024