Karimun (ANTARA) – Bea Cukai Tanjung Balai Karimun lepas ekspor perdana 20 ton frozen coconut cream milik PT Kepri Central Coconut ke Malaysia, pada Senin (12/08). Nilai ekspor ini diketahui sebesar USD24.000 atau Rp390.624.000.

Kesuksesan ekspor perdana tersebut tak lepas dari upaya asistensi ekspor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun untuk PT Kepri Central Coconut dan pelaku usaha lainnya di Karimun. "Kami mengapresiasi keberhasilan PT Kepri Central Coconut yang telah berhasil mewujudkan ekspor perdana ini, sehingga perekonomian di Moro secara khusus dan untuk Kabupaten Karimun secara umum dapat meningkat dan diharapkan bisa berkembang lebih besar lagi," ujar Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, Adriansyah.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun yang berperan aktif dalam memberikan dukungan dalam terlaksananya kegiatan tersebut. "Bahwa sinergisitas yang dibangun oleh Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dengan instansi pemerintah lainnya, baik pusat dan daerah akan terus kami giatkan," tegas Adriansyah.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024