Jadi untuk penerima bantuan ini merupakan warga yang betul-betul kurang mampu dan sambungan daya listrik 900 VA diberikan secara gratis.
Jayapura (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat memberikan bantuan penyambungan listrik kepada 136 keluarga penerima manfaat program 'Light Up The Dream' di Tanah Papua dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Rizky Mochamad, di Jayapura, Kamis, mengatakan program Light Up The Dream hadir untuk membantu warga yang tidak mampu dan belum memiliki sambungan listrik sendiri.

"Jadi untuk penerima bantuan ini merupakan warga yang betul-betul kurang mampu dan sambungan daya listrik 900 VA diberikan secara gratis," katanya.

Menurut Rizky, khusus untuk Kota Jayapura, pihaknya memberikan bantuan penyambungan listrik kepada 14 pelanggan salah satunya di Kelurahan Heram, Distrik Heram.

"Namun target kami pada 2024 itu sebanyak 95 pelanggan yang akan menerima bantuan penyambungan listrik secara gratis," ujarnya.

Dia menjelaskan program Light Up The Dream diharapkan dapat membawa dampak positif bagi setiap keluarga penerima manfaat.

"Anggaran penyambungan aliran listrik dalam program tersebut bersumber dari pegawai yang ada pada delapan unit kerja PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat," katanya lagi.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat yang telah membantu masyarakat di daerah ini.

"Ini luar biasa sekali, apalagi anggarannya ini dari pegawai PLN sendiri, sehingga kami memberikan apresiasi dan diharapkan kedepannya PLN terus melayani masyarakat Kota Jayapura," katanya pula.
Baca juga: Jokowi: Indonesia pasok listrik di perbatasan Papua Nugini
Baca juga: PLN-Pemkab Boven Digoel jalin kerja sama pengoperasian kelistrikan

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024