Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan telah membuka percakapan dengan klub Liga Spanyol Real Sociedad untuk kemungkinan mendaratkan gelandang Mikel Merino pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, perbincangan antara kedua klub masih berlanjut hingga kini dan diyakini Merino tertarik untuk melanjutkan karier bersama Arsenal.

Diperkirakan Arsenal tak akan kesulitan untuk mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad, terlebih Merino kini hanya menyisakan satu tahun kontrak di San Sebastian.

Nama Mikel Merino tengah naik ke permukaan setelah penampilan impresifnya bersama Timnas Spanyol pada kompetisi antara negara Euro 2024 lalu.

Pemain berusia 28 tahun tersebut tercatat tampil di semua laga Euro 2024 dengan total tujuh pertandingan serta mencatatkan 177 menit bermain dan menyumbangkan satu gol krusial pada laga perempat final kontra Jerman.

Mikel Merino tercatat mengawali kariernya bersama tim junior Osasuna pada 2012 dan mampu menembus tim senior pada tahun 2014 serta mencatat 67 penampilan serta menyumbangkan delapan gol serta lima assist dari total lima menit bermain.

Pada 2016, pemain bernama lengkap Mikel Merino Zazon memutuskan untuk melanjutkan karier di Jerman dengan Borussia Dortmund, namun kiprahnya tak berjalan mulus dan sempat dipinjamkan ke Newcastle United pada 2017.

Penampilan Merino mencapai puncaknya ketika ia memutuskan kembali ke Spanyol pada 2018 dengan bergabung bersama Real Sociedad. Bersama La Real, Meino mencatatkan 242 penampilan dengan sumbangan 27 gol serta 30 assist dari total 19.449 menit bermain selama enam musim.


Baca juga: Arsenal sanksi 24 suporter karena perilaku negatif di stadion-daring

Baca juga: Riccardo Calafiori resmi berseragam Arsenal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024