Seluruh Xpress Hotel milik kami, telah kami operasikan termasuk cara pembayarannya dengan sistem digitalisasi, sehingga memudahkan pelayanan xpress hotel KDTN,
Jakarta (ANTARA) - PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) bersiap akan melakukan pembangunan Xpress Hotel di Rest Area Kilo Meter (KM) 379A Ruas Tol Batang- Semarang setelah menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui anak usahanya yaitu PT Jasa Marga Related Business.


Berbeda dari sebelumnya, Direktur KDTN Rolf Pohan mengatakan bahwa Xpress Hotel yang akan dibangun ini akan dilengkapi fasilitas Lounge yang mempunyai kolam renang dan area bermain anak.

“Lounge ini akan kami kerja samakan dengan pihak bank yang mengelola kartu kredit, dimana pengguna kartu kredit dapat menikmati layanan Lounge secara gratis,” ujar Rolf sebagaimana keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, keberadaan rest area memiliki peran sangat penting sebagai tempat istirahat para pengendara dan penumpang agar terjaga kebugaran fisik dan psikologis yang berdampak terhadap kenyamanan dan kebugaran pikiran para pengendara.

Selain itu, lanjutnya, rest area juga berfungsi sebagai tempat beristirahat kendaraan setelah menempuh jarak jauh.

“Perjalanan KDTN sejak IPO November tahun 2022 tetap konsisten dalam pengembangan bisnis xpress hotel di rest area. Sampai dengan dibangunnya xpress hotel keenam ini KDTN akan memiliki 200 unit kamar dan meeting room yang dilengkapi dengan fasilitas Lounge, tempat bermain anak dan kolam renang,” ujar Rolf.

Dalam operasional, perseroan akan berkolaborasi dengan UMKM untuk penyediaan makanan dan untuk metode pembayarannya akan menggandeng bank penerbit kredit card dan dengan pembayaran elektronik digital.

“Seluruh Xpress Hotel milik kami, telah kami operasikan termasuk cara pembayarannya dengan sistem digitalisasi, sehingga memudahkan pelayanan xpress hotel KDTN,” ujar Rolf.

Dengan ditandatanganinya PKS pembangunan Xpress Hotel & Lounge di rest area KM 379A antara perseroan dengan PT Jasa Marga Related Business, akan mengukuhkan KDTN sebagai pelopor pembangunan Xpress Hotel di rest area.

“Kami merasa bangga bahwa KDTN telah dipercaya anak usaha PT Jasa Marga Tbk yang merupakan Perusahaan BUMN sebagai pelopor pembangunan jalan tol dan pemilik rest area di Indonesia. Kami yakin bahwa rencana pengembangan bisnis KDTN di rest area akan lebih mudah diwujudkan dengan adanya langkah kerja sama ini,” ujar Rolf.

Ia menyebut, perseroan membuka lebar kesempatan bagi siapapun, baik pihak corporate maupun perorangan yang ingin bermitra untuk berkontribusi atau berinvestasi dalam mengembangkan Xpress Hotel & Lounge di rest area dalam tol di Indonesia

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024