Jakarta (ANTARA) - Sosok yang menyutradarai film "Kejarlah Janji" dan lanjutannya "Tepatilah Janji" Garin Nugroho menjadi sosok yang memegang peran penting atas keberhasilan terciptanya film yang mengangkat isu politik tersebut.

Ternyata bagi para pemain film "Tepatilah Janji" Garin adalah sosok yang baik dan sering berbagi cerita dengan para pemain saat di lokasi syuting.

"Kita kerja sama Mas Garin seperti kerja dengan bapak, karena dia senang berbagi ilmu, dan cerita. Jadi, setiap kita nanya pasti dijawab dengan cerita panjang lebar," kata Faradina Mufti, aktris yang berperan sebagai Tari dalam film "Tepatilah Janji" saat mengunjungi ANTARA Heritage Center (AHC), Jakarta, Selasa (13/8).

Baca juga: Film "Tepatilah Janji" angkat isu politik

Baca juga: KPU bersama Garin Nugroho hadirkan film komedi drama "Tepatilah Janji"


Meski demikian, menurut Faradina, Garin bukanlah sosok yang ingin menggurui, dan bisa menerima masukkan dari pemainnya, sehingga membuat nyaman saat bekerja sama.

Pada kesempatan yang sama, aktris Givina Lukita yang berperan sebagai Lala mengatakan bahwa Garin suka memberikan tantangan kepada para pemain agar bisa cepat beradaptasi dengan scene baru.

"Sebenarnya, karena di satu sisi mas Garin suka memberikan tantangan kepada kita sebagai pemain untuk bisa lansung cepat beradaptasi dengan scene baru, dan kalau kita bisa ngelewatin rasanya 'satisfying' juga kalau buat aku," ungkap Givina.

Givina merasa Garin sebagai sutradara bisa membuat para pemainnya pintar dengan ilmu-ilmu dan terapan yang diberikan.

Hal menyenangkan lain yang dirasakan adalah tidak selalu hanya membicarakan soal pekerjaan, tapi dengan sutradara senior itu juga bisa menceritakan hal di luar kerjaan.

Pembawaannya yang 'easy going' membuat para pemain merasa senang, karena selalu memiliki sesuatu yang baru ketika proyek bersama Garin Nugroho rampung.

"Dari film yang pertama, sampai sekarang, aku belajar banyak dari Mas Garin. Beliau bukan sosok yang pelit ilmu, bahkan sampai tumpah-tumpah ilmunya. Kita mau tanya apa aja pasti akan dijawab," kata Bima Zeno yang berperan sebagai Adam.

Baca juga: Bioskop Online dan JAFF berkolaborasi dukung industri film Tanah Air

Baca juga: Ibnu Jamil dan Bima Zeno nilai generasi muda masih tabu bahas politik

Baca juga: Film "Kejarlah Janji" ajak generasi muda sadar politik dan tak golput


 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024