Purwakarta (ANTARA) - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin pada Pilkada Purwakarta 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi, di Purwakarta , Kamis menyampaikan selamat kepada pasangan Binzein dan Abang Ijo atas rekomendasi Gerindra yang diterima untuk maju pada Pilkada Purwakarta.

Partai Gerindra secara resmi telah memberikan rekomendasi pada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin di Jakarta, pada Rabu (14/8) malam.

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sementara sebelumnya, pada pertengahan Juli 2024, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin telah dideklarasikan langsung oleh Dedi Mulyadi.

Dedi yang juga mantan Bupati Purwakarta dua periode itu menitipkan pesan kepada Binzein dan Abang Ijo agar mengembalikan visi dan karakter Purwakarta seperti saat ia memimpin.

“Utamakan apa yang menjadi kebutuhan publik, pendidikan gratis, infrastruktur terpenuhi, kemudian pemerintahnya hidup 24 jam untuk melayani publik, dan itu bisa dilihat dalam 10 tahun ke belakang. Saya enggak mau pemimpin yang mengutamakan fasilitas dinas untuk kepentingan pribadi dibanding kepentingan publik,” katanya.

Dedi mengaku yakin pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang didukungnya pada Pilkada Purwakarta bisa bersatu padu membangun Purwakarta yang semakin istimewa.

Seiring dengan turunnya rekomendasi dari partai Gerindra, maka pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Binzein dan Abang Ijo mendapat rekomendasi dua partai untuk maju pada Pilkada Purwakarta, yakni Gerindra dan Demokrat. 

Baca juga: Hasto bantah isu PDIP sulit cari parpol kerja sama di Pilkada 2024
Baca juga: Bawaslu ingatkan daerah teliti awasi syarat pencalonan

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024