Jakarta (ANTARA) - Aktris muda Ersya Aurelia memaknai perayaan Hari Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk menghidupkan kembali semangat mengisi kemerdekaan dengan upaya-upaya untuk memajukan bangsa. 

Menjelang hari ulang tahun ke-79 RI, pemain film "Dosen Ghaib" itu mengemukakan bahwa industri film Indonesia berpotensi besar untuk maju dan berkembang.

"Semoga anak-anak bangsa kita bisa semakin maju ya dalam berkarya, apalagi di bidang perfilman, aku juga berdoa semoga perfilman Indonesia semakin maju ke depannya, dan semakin bisa mengharumkan nama bangsa," kata Ersya saat mengunjungi ANTARA Heritage Center di Jakarta pada 5 Agustus 2024.

Baca juga: Aktris Ersya Aurelia menikmati keseruan cerita horor

Ersya juga mengemukakan peran penting para pemuda dalam upaya untuk mewujudkan kemajuan bangsa.

Menurut dia, para pemuda perlu terus dipupuk semangatnya untuk melahirkan karya-karya yang dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Selain memikirkan masa depan, Ersya mengingat kenangan manis dari macam-macam perlombaan yang digelar setiap perayaan Hari Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus.

"Biasanya soalnya aku 17-an di lokasi (syuting). Jadi, kayak kadang suka ngadain lomba makan kerupuk, balap karung, kayak gitu-gitu di lokasi," kata aktris kelahiran tahun 2000 itu.


Baca juga: Aktris Ratu Sofya bersemangat ikut lomba 17-an

Baca juga: Musik karya artis Indonesia dikenal luas oleh pengguna Spotify

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024