Jakarta (ANTARA) - WIT Studio dan Netflix telah merilis detail dari versi remake serial anime "One Piece", yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Eiichiro Oda.

Video berdurasi 20 menit yang diunggah oleh Netflix menunjukkan tahap awal produksi serial serta wawancara dengan beberapa staf kunci di balik penggarapan animasi ini.

WIT Studio memperlihatkan detail desain karakter utama yang akan muncul dalam serial serta seni konsep dalam pembuatan serial "One Piece", yang akan hadir dalam gaya anime musiman, bukan sebagai rilis mingguan.

Studio animasi juga mengumumkan daftar anggota tim yang terlibat dalam penggarapan "One Piece" versi remake

Masashi Koizuka, yang pernah terlibat dalam produksi anime "Attack on Titan", ditunjuk menjadi sutradara serial menurut siaran IGN pada Kamis.

Pengumuman mengenai pembuatan anime "One Piece" versi remake disampaikan pada Desember 2023.

Sang kreator, Eiichiro Oda, mengatakan kepada sutradara Masashi Koizuka dan tim WIT Studio bahwa menginginkan anime "One Piece" yang tidak sekedar meniru komik buatannya.

Meskipun dari segi cerita masih sama persis dengan komiknya, "One Piece" versi remake bakal menampilkan sudut pandang atau penekanan yang berbeda dalam adegan-adegannya.

Baca juga: Live action "One Piece" resmi berlanjut ke musim kedua di Netflix
​​​​​​​

Baca juga: Serial manga "One Piece" rayakan ulang tahun dengan final saga

Mengenai komposisi tim pembuat, Koizuka mengungkapkan bahwa WIT Studio sebagian besar menugaskan staf muda untuk mengerjakan "One Piece".

Ini dilakukan karena setelah berjalan selama 27 tahun, para anggota tim telah memiliki keterikatan intrinsik dengan manga dan serial anime tersebut. Karena mengikuti ceritanya saat tumbuh dewasa, mereka menjadi tahu betapa pentingnya setiap elemen.

​​​​​​​"Mereka tumbuh dengan menonton 'One Piece' sejak usia muda. Sekarang, bekerja di proyek ini, masih dengan kegembiraan dan semangat sebagai pembaca, mereka memiliki pemahaman yang kuat tentang apa yang mereka rasakan ketika mereka masih muda karena mereka adalah target audiens saat itu," kata Koizuka.

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai jadwal perilisan anime "One Piece" versi remake.

Baca juga: Pengisi suara "One Piece" mengundurkan diri karena tersandung skandal

Baca juga: Eiichiro Oda bagikan info perkembangan penggarapan "One Piece" di Netflix

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024