Jakarta (ANTARA) -
Ikatan Alumni SMAN 37 Jakarta (IKASMAN 37) yang diketuai oleh Komjen Polisi (Purn) Boy Rafli Amar memberikan bantuan kepada para korban kebakaran rumah di Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban mereka. "Kami sangat berduka atas kejadian ini dan ingin menunjukkan kepedulian kepada para korban," katanya melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Menurut dia, bantuan ini merupakan upaya IKASMAN 37 bersimpati atas bencana yang menimpa para korban. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka.
 
Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu juga menemui beberapa alumni SMAN 37 Jakarta yang menjadi korban kebakaran.
 
Ia pun berharap seluruh korban dapat diberikan kesabaran serta kekuatan dalam menghadapi bencana ini. "Semoga proses pemulihan dan warga dapat tempat tinggal yang lebih baik," ujarnya.

Baca juga: BPBD DKI duga kebakaran Manggarai akibat beban listrik yang tak sesuai
Baca juga: Heru minta PAM JAYA tambah pasokan air di pengungsian korban kebakaran
 
Adapun bantuan yang diberikan oleh IKASMAN 37 kepada korban adalah kebutuhan pokok meliputi uang tunai, nasi kotak, peralatan bayi serta pakaian yang masih layak pakai.
 
Selain kebutuhan pokok, para alumni sekolah tersebut juga berkomitmen untuk memberikan bantuan berupa pemulihan trauma dan psikologis anak-anak.
 
IKASMAN 37 Jakarta berkomitmen untuk tetap terus mendukung dan membantu para korban melalui kerja sama dengan pihak-pihak terkait. "Semoga bencana ini bisa menjadi pemersatu kita semua dan bersama dalam menghadapi tantangan," kata Boy.
 
Sebelumnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan 126 personel untuk memadamkan api di Jalan Remaja 5, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/8) sekitar pukul 02.30 WIB.
 
Kebakaran di permukiman tersebut juga menyebabkan 3.332 dari 1.172 KK terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024