Jakarta (ANTARA) - Proxy merupakan sistem perantara yang memungkinkan Anda mengakses situs dengan lebih aman, menyembunyikan informasi sensitif, serta dapat mengakses konten yang dibatasi. 

Saat ini banyak laman proxy gratis yang menawarkan layana  untuk mengakses konten yang dibatasi, namun tidak semua laman proxy itu memiliki kecepatan, keandalan dan kemampuan untuk menembus berbagai tantangan geografis.

Bagi Anda yang sedang mencari layanan proxy gratis dan tercepat, berikut ini daftar pilihannya:

5 Daftar proxy gratis dan tercepat

1. CroxyProxy

Layanan web proxy ini dapat diakses secara gratis dan cepat, serta menawarkan beberapa fitur terbaik melalui website resmi ataupun memasang eksitensi di Google Chrome.

CroxyProxy bisa mendukung setiap server secara cepat, bisa beradaptasi dengan infrastruktur pengguna, memiliki konetivitas yang stabil serta dapat memblokir iklan yang mengganggu dengan enksripsi SSL.

2. Whoer.net

Layanan web proxy ini hadir berbentuk ekstensi dalam menggunakan berbagai browser. Laman ini juga dapat mengubah alamat IP, menjaga anonimitas secara online, menyediakan akses dengan aman dan dapat membuka konten yang telah diblokir.

Whoer.net menjamin privasi Anda karena tidak menyimpan histori browsing.

3. CyberGhost

CyberGhost dapat diakses secara gratis, cepat dan aplikatif dengan Google Chrome maupun Firefox.

Terdapat banyak fitur-fitur yang ditawarkan pada layanan web proxy ini seperti peningkatan keamanan, pilihan protokol serta enskripsi terbaik dan mampu digunakan untuk streaming diberbagai macam platform.

4. Proxy Nova

Proxy Nova menyediakan bermacam fitur, terutama untuk pemeriksaan pelanggaran data, menyembunyikan alamat IP asli, sekaligus dapat menyamarkan lokasi geografis untuk menjamin keamanan dan privasi Anda secara keseluruhan.

5. Oxylabs

Oxylabs dapat membantu setiap pengguna dalam mengalihkan dan menambahkan beberapa proxy lainnya. Proxy ini biasa digunakan melalui browser Chrome secara gratis dengan akses yang cepat.

Oxylabs merupakan kumpulan proxy terbesar yang menawarkan pengiriman data terstruktur dalam format JSON, menangani blok IP, serta hanya dapat melihat lokasi dari informasi tertentu.

 

Baca juga: Cara pakai dan atur web proxy untuk menjaga privasi

Baca juga: Apa itu proxy? Dari definisi, jenis, hingga manfaatnya

Baca juga: PT Timah-Densus 88 waspadai ancaman "Proxy War" teroris di penambangan


   

Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024