Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Jakarta berawan tebal sejak Kamis pagi hingga malam hari.

BMKG melalui unggahan akun resmi Instagramnya @infobmkg yang dikutip di Jakarta, menyebutkan seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan tebal pada pagi hari.

Berdasarkan wilayahnya, Jakarta Pusat berawan tebal pada pagi hari, namun pada siang hingga sore hari cerah berawan. Tidak ada potensi terjadinya hujan hingga malam hari meski awan tebal tetap menyelimuti wilayah ini.

Cuaca yang sama juga terjadi di wilayah Jakarta Barat yang berawan tebal pada pagi hari. Kemudian, siang hingga pukul 19.00 WIB malam cerah berawan dan berawan tebal pada malam dan dini hari.

Sementara itu, cuaca di Jakarta Selatan berawan tebal pada pagi hari. Pada siang dan sore hari, cuaca lebih didominasi berawan hingga malam hari berawan tebal.

Baca juga: Sebagian wilayah Jakarta diprakirakan berawan tebal pada Kamis pagi
Baca juga: DKI Jakarta diprakirakan berawan tebal pagi ini


Untuk Jakarta Timur tidak berbeda dengan Jakarta Selatan, yakni berawan tebal sejak pagi dan berawan pada siang hingga sore hari. Pada malam hari, awan tebal mendominasi wilayah ini hingga dini hari.

Sementara untuk Jakarta Utara, cuaca didominasi oleh berawan. Pada pagi hari, wilayah ini didominasi oleh awan tebal hingga siang hari.

Kemudian, sore hari cerah berawan hingga malam pukul 19.00 WIB. Awan tebal kembali menyelimuti Jakarta Utara pada malam hingga dini hari.

Kepulauan Seribu dengan wilayah pantainya berawan tebal pada pagi hari, kemudian cerah berawan dengan suhu maksimal 28 derajat Celcius pada siang hingga sore hari. Kemudian kembali berawan tebal pada malam dan dini hari.

Suhu rata-rata di wilayah Jakarta pada siang hari berkisar 31-34 derajat Celcius, sedangkan pada malam hari berkisar 27-29 derajat Celcius.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024