Solo (ANTARA) - KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre mengapresiasi program Relawan Bakti BUMN (RBB) Batch VI yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah.

Pada pembukaan RBB Batch VI di Solo, Jawa Tengah, Rabu Gusti Bhre mengaku ini kedua kalinya terlibat dalam kegiatan serupa.

"Ini pernah kami lakukan dua tahun lalu. Kala itu tahun pertama saya baru jumeneng (menjadi Mangkunegara). Itu jadi momen yang sangat menyenangkan bagi kami selaku tuan rumah," katanya.

Ia mengatakan beberapa kegiatan yang saat itu dilakukan, di antaranya program kesehatan, lingkungan, dan kegiatan sosial.

"Pada saat itu kami bersama-sama melakukan kegiatan pembersihan Mangkunegaran," katanya.

Ia mengatakan saat ini kegiatan tersebut dilaksanakan kembali dengan menjadikan Solo sebagai lokasi kegiatan.

Baca juga: Relawan Bakti BUMN usung UMKM Bangkit Lingkungan Berseri 

"Solo ini tidak besar tapi berisi hal-hal luar biasa, dari budayanya, kuliner, kegiatan masyarakat, dan manusianya yang sangat-sangat luar biasa," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap agar sinergi tersebut bisa memberikan kebaikan bagi semua pihak.

Ia mengatakan beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh RBB di Solo, di antaranya bazar UMKM, pentas seni, dan pembersihan sungai.

"Kami percaya sekali berbagai macam kegiatan akan membawa perubahan yang banyak, dari berbagai sisi kegiatan memberikan manfaat bagi masyarakat dan menunjukkan spirit bahwa BUMN turut hadir untuk membantu ekosistem lingkungan di masyarakat," katanya.

Baca juga: Pegadaian Peduli Ajak Relawan Bakti BUMN Batch V Bangkitkan Sumatera Barat

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024