Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh (PSSI) Indonesia Erick Thohir mengaku merasa sumringah kembali bertemu pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) dalam keadaan sudah sehat dan siap bekerja untuk timnas.

"Senang bisa kembali bertemu Coach Shin Tae-yong yang sudah sehat dan siap kembali bekerja," tulis Erick melalui akun Instagram pribadi @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Rabu.

STY sebelumnya harus menjalani perawatan medis karena operasi pleura atau radang selaput dada. Kondisi pelatih berusia 53 tahun itu kini sudah pulih dan kembali bekerja menakhodai timnas Indonesia menghadapi sejumlah laga ke depan.

Erick mengutarakan, dalam pertemuan kembali dengan pelatih asal Korea Selatan itu, keduanya membahas mengenai persiapan timnas Indonesia untuk pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan perdana pada 5 September, timnas akan bertandang menghadapi Arab Saudi. Kemudian pada 10 September timnas akan menjamu Australia.

Selain itu, keduanya juga membahas persiapan Piala AFF dan SEA Games dengan mempersiapkan timnas U-22.

Baca juga: Erick sebut pembangunan 21 stadion bukti keseriusan bangun sepak bola

"Bismillah timnas bisa memberikan yang terbaik," tulis Erick.

Timnas Indonesia bakal melakoni 10 laga berupa lima laga kandang dan lima laga tandang untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah bertemu Arab Saudi dan Australia, Thom Haye dan kawan-kawan melakoni sejumlah laga hingga akhir 2024 yaitu bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober.

Kemudian bertandang ke China pada 15 Oktober. Skuad Garuda kembali memainkan peran sebagai tuan rumah untuk menjamu Jepang pada 14 November dilanjutkan menjamu Arab Saudi pada 19 November.

Anak asuh pelatih STY kembali berlaga pada 10 Maret 2025 saat bertandang ke Australia, kemudian kembali menjadi tuan rumah menjamu Bahrain pada 20 Maret dan China pada 5 Juni, serta bertandang ke Jepang pada 10 Juni untuk memainkan laga terakhir pada babak ketiga kualifikasi.

Baca juga: Erick Thohir jelaskan alasan timnas Indonesia rekrut pelatih striker
Baca juga: Arena pertandingan Indonesia versus Australia dari GBT dipindah ke GBK

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024