Denpasar (ANTARA) -
Kepolisian Resor Kota Denpasar, Bali, mengungkap kronologi penemuan jasad warga negara Amerika Serikat Edward (51) di Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (13/8) pukul 07.00 Wita.
 
Kepala Seksi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi di Denpasar, Rabu menjelaskan penyebab kematian korban laki-laki asal Pennsylvania USA di Kuta Selatan-Badung yang masuk wilayah hukum Polresta Denpasar itu belum diketahui secara pasti.
 
"Kasus penemuan mayat ini masih dalam penyelidikan," kata Sukadi, sambi menambahkan jasad Edward pertama kali ditemukan oleh seorang wisatawan asal Prancis D'armali DD Bernito saat berwisata ke pantai tersebut.
WNA yang melihat sosok itu akhirnya menginformasikan kepada warga setempat, lalu warga melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kuta Selatan untuk ditindaklanjuti.
 
Polisi yang datang ke TKP awalnya melihat satu unit sepeda motor terparkir di dekat lokasi jenis Yamaha N Max warna hitam dengan nomor Polisi DK 4538 AEE.
 
"Setelah dilakukan pemeriksaan fisik motor, ditemukan nomor rent car di balik jok dan langsung dihubungi oleh pelapor serta diperoleh informasi motor tersebut sudah disewa selama dua bulan dan belum dibayar korban," kata Sukadi.

Baca juga: Basarnas Bali terima laporan temuan jenasah WNA di Pantai Beringin
 
Selanjutnya, petugas Polairud, Basarnas dan Balawista mencari jasad korban di antara batu di Pantai Bingin, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.
 
Setelah beberapa waktu, jasad korban ditemukan di sekitar pantai. Proses evakuasi pun berjalan cukup lama karena posisi jasad korban berada di bawah tebing.
 
"Evakuasi butuh waktu lama karena kondisi penemuan jenazah di Pantai bawah tebing terjal," tutup Sukadi.
 

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024