Korban merupakan WNA Amerika laki-laki bernama Edward berusia 51 tahun.
Denpasar (ANTARA) - Basarnas Bali mengevakuasi jenazah Warga Negara Asing (WNA) Amerika di Pantai Beringin, Kabupaten Badung, setelah menerima laporan sekitar pukul 09:30 Wita pagi tadi.

“Laporan yang kami terima adalah penemuan jenazah, ada luka di kakinya bagian paha,” kata Kepala Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya dikonfirmasi di Denpasar, Rabu.

Ia menjelaskan tubuh laki-laki tersebut dikabarkan sudah ditemukan sekitar pukul 18:30 Wita Selasa (13/8) dengan posisi di pinggir Pantai Beringin sekitar karang bebatuan yang tak jauh dari tebing setinggi 20 meter.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Bali evakuasi jenazah pendaki asal AS di Gunung Agung
Baca juga: Polisi Bali evakuasi WN Australia yang meninggal di selokan


Setelah mendapat informasi dari Polair Nusa Dua, Basarnas Bali memberangkatkan sembilan personel untuk mengevakuasi tubuh jenasah.

Ia menyebut korban merupakan WNA Amerika laki-laki bernama Edward berusia 51 tahun.

"Jenazahnya berada di bawah tebing, jadi tidak efektif apabila dibawa secara manual menaiki tebing, disepakati jenazah ditarik ke atas," ujarnya.

Akhirnya jenazah WNA Amerika tersebut ditarik menggunakan larkin dan tandu basket tanpa kendala dan evakuasi berjalan lancar.

Pada pukul 11.35 Wita akhirnya proses evakuasi selesai dan selanjutnya korban dibawa ke RS Prof Ngurah Denpasar dengan menggunakan ambulans banser.

Nyoman Sidakarya mengatakan selama proses evakuasi mereka turut melibatkan unsur SAR dari Polair Polda Bali, Polresta Denpasar, Balawista Badung, Relawan Banser dan masyarakat sempat.

Baca juga: WN Australia di Bali ditemukan meninggal di dalam kamar hotel
Baca juga: Tim SAR evakuasi WNA asal Korsel hilang saat snorkeling

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024