bantuan makanan siap saji ini, manfaatnya juga turut dirasakan oleh para mustahik binaan Baznas
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan sebanyak 4.500 porsi makanan untuk para penyintas kebakaran di Komplek Pasar Raya, Masjid Al Falah RW 07, dan SDN 05 Manggarai, Jakarta Selatan.

Bantuan paket makanan tersebut merupakan bagian dari Program Bank Makanan Baznas, yang terdiri atas 1.500 paket sajian berupa nasi ayam goreng ZChicken, dan 3.000 porsi makanan dari layanan dapur umum.

"Alhamdulillah, Baznas telah mendistribusikan sajian berkah bergizi berupa nasi ayam goreng ZChicken, serta bantuan makanan dari layanan Dapur Umum Baznas untuk para korban kebakaran di Manggarai," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan melalui keterangan di Jakarta, Rabu.

Saidah mengatakan bantuan tersebut merupakan upaya Baznas RI untuk memenuhi asupan gizi masyarakat penyintas kebakaran.

Baca juga: Baznas salurkan 1.400 paket makanan untuk para duafa di Bekasi
Baca juga: Baznas salurkan 1.000 paket makanan untuk mustahik di Jakarta Utara


Khusus untuk bantuan ZChicken, kata dia, dibeli dari para mustahik yang tergabung ke dalam program pembinaan wirausaha oleh Baznas, yang bisa menambah pemasukan mereka, dan manfaatnya turut dirasakan oleh para penyintas kebakaran di Manggarai.

"Bantuan yang diberikan ini sangat multimanfaat, karena ada banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya. Selain para penyintas kebakaran yang mendapatkan bantuan makanan siap saji ini, manfaatnya juga turut dirasakan oleh para mustahik binaan Baznas," ujarnya.

Saidah berharap pendistribusian bantuan ini dapat membantu para penyintas kebakaran di Manggarai dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka yang mendesak.

Ia menyatakan pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan yang diperlukan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Selain bantuan makanan, Saidah menambahkan, Baznas juga memberikan layanan dapur umum lapangan dan mobil musala darurat di lokasi pengungsian untuk memberikan dukungan tambahan kepada para penyintas.

Untuk diketahui, Program Bank Makanan ini merupakan bagian dari komitmen Baznas dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana, dengan terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

Baca juga: Baznas beri paket makanan tambahan 200 penderita TBC Kota Tangerang
Baca juga: Baznas salurkan bantuan pimpinan MPR untuk penyintas bencana Sumbar
Baca juga: Baznas salurkan makanan hingga pakaian untuk penyintas gempa Turki

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024