Timika (ANTARA) - PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar semarak Hari Ulang Tahun  (HUT) Ke-79 Kemerdekaan RI di Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru yang melibatkan masyarakat setempat, sekitar 600 orang.

Ketua Panitia HUT Ke-79 RI Dataran Rendah PTFI Daniel Perwira kepada ANTARA di Timika, Rabu mengatakan, bahwa dalam rangka suka cita menyambut HUT Ke-79 RI, pihaknya menyelenggarakan beragam kegiatan yang bekerja sama dengan pemerintah dan melibatkan masyarakat Nayaro.

"Ada penyuluhan kesehatan dan masalah sehari-hari serta beberapa perlombaan seperti lompat karung, gigit kelereng dalam senduk, makan kerupuk dan beberapa kegiatan lainnya yang akan membuat membuat kampung ini meriah," katanya.

Menurut Daniel, sejak 13-14 Agustus 2024 panitia menyelenggarakan bakti sosial membersihkan kampung, membatu peralatan kebersihan, pemasangan umbul-umbul, coaching clinic bola kaki dari Papua Football Academic (PFA).

"PTFI melihat bahwa Kampung Nayaro harus selalu diperhatikan dan kami berkomitmen untuk melakukan kegiatan pengembangan masyarakat," ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri Inpres Nayaro Inocentia Faudngiljanan menjelaskan bahwa, pihaknya merasa bersyukur karena seluruh kegiatan perlombaan maupun penyuluhan yang dilakukan oleh PTFI melibatkan seluruh masyarakat dan juga peserta didik.

"Kami merasa sangat berterima kasih atas kehadiran PTFI dengan rangkaian kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat dan akan membekas di memori siswa-siswi kita juga masyarakat," katanya.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Petrus Yumte menambahkan, pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat terlibat aktif dengan cara dan karya masing-masing, dalam mengisi kemerdekaan Indonesia di daerah ini.

"Mari seluruh masyarakat Mimika kita mengisi kemerdekaan Indonesia dengan karya nyata melalui bidang dan keahlian kita masing-masing," katanya.

Baca juga: PTFI kerahkan helikopter dukung peresmian gereja di Tembagapura
Baca juga: Freeport Indonesia gelar operasi katarak gratis sambut HUT ke-57
Baca juga: PTFI-USAID kolaborasi percepatan penurunan stunting di Papua

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024