Serang (ANTARA) - Ratusan warga Kota Serang menyambut kedatangan Rizki Juniansyah, Rabu yang berhasil meraih medali emas di cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg Olimpiade Paris 2024.
 
Rizki Juniansyah juga tampak disambut langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama dengan Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat.
 
Momen penyambutan tampak meriah karena ratusan warga Kota Serang pun turut hadir dan ikut serta melakukan arak-arakan keliling kota yang dimulai dari Kantor PJR Kota Serang.
 
Kemudian Jalan Raya Sudirman, Jalan Raya Ahmad Yani, Jalan Raya Veteran, Jalan Raya Fatah Hasan, Trafic Light Warjok belok kanan, Trafic Light Ciwaktu, dan berkahir di kediaman Rizki Juniansyah di Komplek RSS Pemda Kota Serang.
 
Di Komplek RSS Pemda Kota Serang juga tampak telah tersedia panggung hiburan dan videotron yang menampilkan cuplikan video singkat pada saat Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas pada ajang Olimpiade Paris 2024.
   
Lifter asal Kota Serang, Banten ini berhasil menang dengan total angkatan 354 kg dengan rincian angkatan 155 kg untuk snatch, serta 199 kg untuk clean and jerk,l.
 
Selain medali emas Rizki sekaligus memecahkan rekor Olimpiade pada angkatan clean and jerk men's 73 kg, yang sebelumnya dipegang oleh pesaingnya asal Tiongkok, Shi Zhiyong dengan catatan 198 kg.

 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024