Serang (ANTARA) -
Atlet angkat besi Indonesia Rizki Juniansyah diarak pada acara pawai keliling Kota Serang untuk merayakan keberhasilannya meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024.
 
Rizki Juniansyah menaiki mobil pawai, didampingi Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat berjalan beriringan dengan rombongan keluarga mulai dari Gerbang Tol Serang Timur, Rabu.

"Aa Rizki siapa yang punya? Aa Rizki siapa yang punya? Yang punya, Kota Serang!" suara teriakan warga Serang menggema saat Rizki tiba di Jalan Veteran.
 
Rizki dan rombongan melewati rute pintu tol Serang Timur-Jalan Sudirman-Jalan Ahmad Yani-Jalan Veteran-Jalan Yumaga-Jalan Palima-KP3B-RSS Pemda.
 
Sepanjang jalan, Rizki melayani sapaan warga sekitar yang berada di sekitaran lintas pawai tersebut.
 
Sebelumnya, Rizki Juniansyah meraih medali emas saat tampil dalam angkat besi kelas 73 kg putra Olimpiade 2024 dengan total angkatan seberat 354 kg, masing-masing 155 kg angkatan snatch dan 199 kg clean and jerk.
 
Rizki Juniansyah tiba di Indonesia pada Selasa (13/8) diikuti atlet panjat tebing Veddriq Leonardo, serta atlet angkat besi putri Nurul Akmal, dan atlet panjat tebing putri Rajiah Sallsabillah bersama pelatih melalui Terminal VVIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soeta) tepat pada pukul 22.55 WIB.
 
Kedatangan mereka disambut langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid, dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani.

Baca juga: PABSI sebut Rizki masih bisa diandalkan untuk olimpiade berikutnya
Baca juga: Pj Gubernur Banten ungkap harapan terhadap Rizki Juniansyah
Baca juga: Setelah Olimpiade, Rizki Juniansyah bersiap hadapi PON 2024

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024