Timika (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengatakan bahwa jenasah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah telah dipulangkan ke Manado.

Kepala satuan tugas (Kasatgas) Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Bayu Suseno melalui rilis di Timika, Rabu, mengatakan bahwa jenasah Raimon Gustam Kailimang pada hari ini telah tiba di Bandara UPBU Moses Kilangin Timika dan disambut kerabat dan keluarga.

"Jenasah langsung di bawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, untuk mengganti peti jenasah," katanya.

Menurut Bayu, setelah ditembak oleh KKB pada Selasa, 13 Agustus 2024, jenasah Raimon diterbangkan dari Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya ke Timika dan telah dilanjutkan untuk dipulangkan ke Manado.

"Serangan tersebut terjadi Selasa, 13 Agustus 2024 sekitar pukul 14.55 WIT, korban diidentifikasi sebagai Raimon Gustam Kailimang seorang pekerja proyek Tiga Jaya Permai (TJP)," ujarnya.

Dia menjelaskan dari pantauan kamera pengintai terlihat korban tergeletak di areal Kali Wabu, dengan luka-luka meliputi tembakan di bagian kepala yang menembus telinga kiri ke telinga kanan.

"Luka-luka pada tubuh korban yakni tembakan bagian kepala menembus telinga kiri ke kanan, tembakan pada lengan kanan, serta tembakan di dada kanan," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Raimon Gustam Kailimang yang menjadi korban penembakan KKB di Intan Jaya.

"Kami mengharapkan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," ujarnya lagi.
Baca juga: Satgas Damai Cartenz: KKB tembak masyarakat sipil di Sugapa
Baca juga: KaOps Damai Cartenz: KKB pembunuh Pilot Glen berjumlah lima orang
Baca juga: Satgas Damai Cartenz dan TNI berkomitmen jaga keamanan masyarakat

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024