"Namanya populer lah, orang media massa juga. Tunggu saja satu, dua hari ke depan,"
Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebut posisi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) akan diisi oleh kandidat praktisi media massa populer di Indonesia paling lama dua hari ke depan.

Hal itu dikatakan Budi Arie di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, menjawab pengunduran diri Usman Kansong dari jabatan Dirjen IKP Kemkominfo yang diumumkan sore ini di Jakarta.

"Namanya populer lah, orang media massa juga. Tunggu saja satu, dua hari ke depan," katanya.

Selain dari praktisi media massa nasional, kata Budi, Kemkominfo juga tengah mempersiapkan beberapa kandidat lainnya sebagai cadangan nama mengganti Usman.

"Nanti lagi dibicarakan, ada beberapa kandidat tunggu saja lah. Mereka semuanya dari luar Kemkominfo," katanya.

Saat ditanya terkait alasan Usman Kansong undur diri dari jabatannya, Budi Arie menyebut hal itu dipengaruhi alasan pribadi.

"Ada alasan pribadi. Tanya beliau," katanya.

Kekosongan jabatan Dirjen IKP dalam beberapa hari ke depan, dipastikan Budi Arie tidak akan mempengaruhi kinerja instansi yang ia pimpin.

Sebelumnya diberitakan, Usman Kansong secara resmi mengundurkan diri dari jabatan Dirjen IKP Kemkominfo setelah tiga tahun lebih mengabdi.

"Saya mengundurkan diri dari posisi Dirjen IKP Kementerian Kominfo per 13 Agustus, saya akan melakukan kerja-kerja komunikasi publik dari luar pemerintahan," katanya di dalam konferensi pers yang dilangsungkan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu.

Usman Kansong dipercaya memegang jabatan sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemkominfo sejak Agustus 2021.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024