Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia bertekad mengulangi dominasinya musim lalu pada Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, yang akan bergulir akhir pekan ini.

Dominasi Bagnaia musim lalu di sirkuit ini tidak terbendung. Ia merebut pole, mencetak rekor waktu baru, memenangkan balapan Sprint, serta balapan utama MotoGP Austria.

“Sirkuit Spielberg adalah salah satu lintasan yang paling saya sukai, dan sebelumnya, kami selalu kompetitif. Secara umum, ini adalah lintasan tempat para pembalap Ducati selalu sangat cepat, oleh karena itu saya berharap banyak pembalap yang mampu bersaing untuk posisi teratas,” ungkap Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati, Rabu.

Lebih lanjut, juara dunia dua kali itu mengatakan bahwa pendekatan yang akan ia dan tim lakukan akhir pekan ini tidak akan jauh berbeda dengan balapan-balapan sebelumnya.

“Sekarang, tujuannya adalah untuk kembali ke puncak klasemen keseluruhan dan kemudian mencoba memperlebar jarak di klasemen kejuaraan pada balapan berikutnya,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Enea Bastianini, juga tiba di Austria untuk menjadi salah satu protagonis akhir pekan ini.

Setelah meraih kemenangan Sprint pertamanya dan kemenangan balapan pertama musim ini di Inggris dua minggu lalu, Bastianini bertekad untuk tetap kompetitif di lintasan tempat ia meraih pole position MotoGP pertamanya pada 2022.

Baca juga: Statistik MotoGP Austria di Spielberg

“Saya pikir saya bisa memulai seperti ini lagi di Austria dan menemukan kembali sensasi yang sama yang memungkinkan saya menjadi begitu kompetitif di Inggris,” kata Bastianini.

“Perasaan dengan motor itu ada di sana dan kami bekerja dengan baik, jadi saya yakin bahwa saya bisa melakukannya dengan baik di Spielberg juga,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, hari pertama rangkaian MotoGP Austria akan bergulir pada Jumat (16/8) dengan sesi latihan pada pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB.

Selanjutnya pada Sabtu (17/8), ada sesi latihan bebas kedua pada pukul 15.10 WIB, kualifikasi pada 15.50 WIB, dan Sprint pada pukul 20.00 WIB.

Lebih lanjut, balapan utama akan digelar pada Minggu (18/8) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Diggia dan Bezzecchi tak sabar beraksi di MotoGP Austria
Baca juga: MotoGP kenalkan "Racing for the Future" di GP Austria


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024