Ringkasan

  • Hollyland meluncurkan VenusLiv V2: "Go live with one tap"
  • Didesain untuk live streaming, khususnya live shopping
  • Built-in Apps/UVC/RTMP untuk streaming
  • Mendukung koneksi Ethernet dan WiFi
  • Fitur live streaming profesional
  • Fitur Color Correction Magic
  • Dua pita frekuensi (dual band) 2.4GHz/5GHz
  • Sistem HollyOS canggih yang dikembangkan Hollyland
  • Sistem termal canggih yang berstandar industri penerbangan untuk streaming selama 7/24
  • Kamera "live-streaming" terbaru dari Hollyland, VenusLiv V2, menawarkan fitur-fitur teranyar, "tapping to go live on social media", platform ecommerce, serta pengolahan gambar yang canggih. Dengan kamera ini, streamer awam semakin mudah membuat konten streaming bertaraf profesional.

Shenzen, China (ANTARA/PRNewswire)- Hollyland, merek teknologi transmisi nirkabel real-time dan teknologi live-streaming, meluncurkan kamera live-streaming versi terbaru yang menawarkan pengalaman "Go Live with One Tap". VenusLiv V2 didesain bagi pengguna yang membutuhkan kinerja live-streaming terbaik, namun belum menguasai keahlian menggunakan kamera profesional.

Kamera ini ideal bagi streamer yang membutuhkan konfigurasi simpel dan cepat, serta durasi streaming yang lebih lama. Maka, VenusLiv V2 cocok untuk kalangan influencer, MCN live sales, Twitch, Just Chatting, dan Kanal Musik, atau membuat dokumentasi behind-the-scenes.

Mudah digunakan setiap orang, bahkan pemula

Dengan sejumlah aplikasi bawaan (pre-installed), kamera VenusLiv V2 mendukung fitur one-tap streaming pada platform-platform populer, seperti  Twitter, Shopee, Tokopedia, Instagram, Facebook, dan lain-lain. Fitur ini menjadi terobosan penting dari produk versi sebelumnya, VenusLiv V1, menawarkan cara mudah untuk memulai live streaming.

VenusLiv V2 memiliki fitur unik yang mendukung image overlay secara cepat. Anda dapat menambahkan overlay dan grafis berbeda-beda yang didesain dengan apik untuk melengkapi live streaming. Fitur penting lainnya adalah menghapus latar (background removal) secara cepat agar Anda dapat beralih ke latar virtual dan menghadirkan pengalaman audiens yang semakin imersif.

Camera Line R&D Manager, Hollyland, Iris Chen, berkata, "Kami gembira meluncurkan VenusLiv V2 sebagai produk yang mampu menandingi kamera profesional dari sisi kualitas gambar, namun lebih mudah digunakan, bahkan oleh pengguna awam."

Detail warna dan pencahayaan

Kalangan streamer sulit mengelola studio streaming profesional atau membuat adegan dengan pencahayaan yang baik jika tidak memiliki tim produksi. Kini, segala hal ini mudah dilakukan berkat VenusLiv V2. Pengguna juga bisa memakai moda preset lighting (auto, 2-Point, 3-Point) untuk melewatkan proses pengaturan dan konfigurasi pencahayaan.

VenusLiv V2 dilengkapi kurva RGB mutakhir dan konfigurasi cepat agar tampilan gambar-gambar natural lebih terlihat, terutama untuk wajah manusia, benda, dan latar belakang. Tim teknis Hollyland telah mendesain kamera ini guna menghindari filter berlebihan yang memoles tampilan wajah manusia, namun menghilangkan tekstur dan rona aslinya. Misalnya, ketika membuat live streaming yang menampilkan peragaan busana (fashion show), VenusLiv V2 mengabadikan keindahan produk yang sebenarnya, lengkap dengan tekstur detail dari produk mode dan perhiasan, seperti ketika Anda mengamati produk dengan mata telanjang.

HollyOS yang dikembangkan Hollyland

Selain desain perangkat keras VenusLiv V2 yang mampu mendukung fitur-fitur berguna, perangkat lunak HollyOS yang dikembangkan Hollyland berperan besar menjaga kelancaran fungsi kamera ini. 

HollyOS menyediakan pengalaman pengguna yang mudah dengan delapan keping CPU, HPC GPU, ISP, dan prosesor DSP. Dengan sistem ini, pengguna mudah menguasai keahlian menggunakan kamera profesional, seperti mengatur exposure compensation, ISO, white balance, aperture, dan lain sebagainya. Hollyland juga selalu memperbarui HollyOS agar pengalaman pengguna semakin baik.

Mengusung tren pasar live streaming

Aktivitas live streaming untuk e-commerce kian menjadi tren yang populer dalam beberapa tahun terakhir di banyak negara. Lewat live streaming, pihak penjual berinteraksi langsung dengan audiens sembari memberikan informasi detail tentang produk. Tren ini mendorong tingkat permintaan alat-alat live-streaming bermutu tinggi, terutama di kalangan agensi MCN dan streamer individual yang ingin menawarkan kualitas live streaming terbaik bagi audiens.

Joshua, seorang distributor teknologi terkemuka asal Malaysia, sangat optimis dengan tingkat permintaan kamera streaming bermutu tinggi di negaranya. Menurut Joshua, kamera all-in-one VenusLiv V2 hadir sebagai pilihan ideal, khususnya bagi operator MCN lokal. Berkat kamera ini, pihak operator MCN tidak memerlukan staf dalam jumlah banyak sehingga mampu menghemat biaya operasional.

Harga dan ketersediaan produk

VenusLiv V2 ditawarkan dengan harga $949. Anda dapat membelinya dari distributor lokal atau Amazon https://hollyland.info/3xB9s71


Tentang Hollyland

Hollyland adalah perusahaan terkemuka yang menyediakan berbagai produk nirkabel, khususnya sistem interkom nirkabel, sistem transmisi video, monitor, dan mikrofon nirkabel. Sejak 2013, Hollyland telah melayani jutaan pengguna di berbagai sektor, termasuk produksi film, telecast, produksi video, pertunjukan langsung (live event), pameran, bioskop, rumah ibadah, dan kreator konten individual. Hollyland telah membangun jaringan penjualan di sekitar 120 negara dan wilayah yang didukung lusinan kantor operasional di pasar lokal yang tersebar di seluruh dunia. Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.hollyland.com/, serta Hollyland Facebook, dan Hollyland Instagram.

NARAHUBUNG:
Xiuxiu Ye
PR Manager, Hollyland
xiuxiu.ye@hollyland-tech.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024