Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang menyebutkan sebanyak 12 pusat perbelanjaan atau mall, 38 retail, 15 hotel dan restoran menyediakan potongan harga mencapai 79 persen dalam rangka program "Tangerang Great Sale 2024" sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79.

"Kepada seluruh masyarakat, silakan berbelanja di mal-mal, retail, supermarket dan mini market yang ada di Kota Tangerang, karena ada diskon besar-besaran hingga 79 persen," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin saat membuka kegiatan yang digelar di Mal Metropolis Town Square Kota Tangerang, Rabu.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga menghadirkan 75 stan yang terdiri dari UMKM 13 kecamatan, pelaku usaha, universitas, retail, hotel, pelayanan publik yang digelar di halaman Mal Metropolis Town Square selama dua hari dari tanggal 14 - 15 Agustus 2024.

Sementara itu angerang Great Sale 2024 digelar selama satu bulan dari tanggal 14 Agustus -14 September 2024 yang merupakan hasil kerjasama dengan UMKM dan para pengusaha retail se-Kota Tangerang.

Pj Wali Kota Nurdin juga menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang.

"Tidak hanya mendorong dari segi peningkatan ekonomi saja, namun dengan memberikan potongan harga atau diskon besar-besaran ini juga diharapkan bisa meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk-produk Kota Tangerang," katanya.

Ia juga menuturkan hal tersebut merupakan upaya pembangunan pada bidang ekonomi khususnya di Kota Tangerang melalui penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri.

"Melalui kegiatan pelaksanaan promosi dengan penggunaan produk dalam negeri seperti Tangerang Great Sale ini, dengan turut melibatkan berbagai UMKM dan kuliner di Kota Tangerang, diharapkan bisa mempromosikan secara luas potensi UMKM dan kuliner khas Kota Tangerang," katanya.

Untuk itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hadir dan memeriahkan Tangerang Great Sale tahun 2024.

"Termasuk juga bagi masyarakat luar kota yang sedang singgah atau transit di Kota Tangerang, kita juga ajak untuk memeriahkan event promosi diskon besar-besaran ini," ujarnya.

Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi menambahkan terdapat juga berbagai perlombaan seperti lomba kasidah tingkat kecamatan se-Kota Tangerang, lomba mewarnai dan lomba menari bagi TK/PAUD se-Kota Tangerang, serta hiburan yang dapat disaksikan.

Kemudian ada juga pelayanan publik dari berbagai OPD di lingkup Pemkot Tangerang saat pelaksanaan pembukaan digelar tanggal 14 Agustus 2024.

Baca juga: Job Fair Kota Tangerang sediakan 7.894 lowongan kerja di luar negeri
Baca juga: Pemkot gelar Tangerang Great Sale sediakan diskon hingga 79 persen
Baca juga: Pemkot Tangerang evaluasi jenis menu makan bergizi gratis 

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024